Pasca Houl, Kotak Amal Makam Dibobol

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pasca diselenggarakannya Houl K. H. Samiun dan K.H. Asmuin yang dilaksanakan Selasa (09/08/2022) lalu, kotak amal makam Dukuh Pudak, Desa Sarimulyo dibobol pencuri.

Peristiwa pembobolan kotak amal tersebut diketahui oleh salah seorang penjaga makam, Senen, Jum’at,(12/08/2022) siang.

Senen mengaku, saat itu dia berencana mengambil uang kotak amal makam setelah sholat Jumat. Namun, saat dia berada di lokasi, dia terkaget karena kaca bagian atas kotak amal telah pecah dan hanya tersisa lima keping uang logam.

“Hari ini saya mau ngambil kas kotak amal makam. Tau-taunya kok dibobol orang. Padahal uang ini digunakan untuk perawatan makam Nolo Seto (Tempat Pemakaman Dukuh Pudak, Red),” ucapnya kepada meeia ini.

Dia mengaku, terakhir kali mengambil uang itu sebelum Houl dilaksanakan. Setelah Houl, dia belum mengambilnya.

“Mungkin uangnya sekitar Rp 200 ribu. Karena saat Houl itu ramai,”jelasnya.

Saat akan mengambil uang itu, dia berencana untuk membeli dua lampu LED untuk mengganti dua lampu yang mati. Dia mengaku tidak akan melaporkannya ke pihak berwajib, namun dia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Biar menjadi urusan Allah saja,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sarimulyo Budy Siswoyo mengaku belum mendapatkan laporan atas kejadian pembobolan kotak amal makam itu. Menurutnya, kejadian ini merupakan kedua kalinya selama dia menjabat.

“Saya baru tahu, belum ada yang melapor. Sebelumnya sudah pernah sekali, yaitu dengan merusak kunci kotak amal,” jelasnya saat ditemui wartawan koran ini.

Dia mengaku akan memperbaiki kotak amal itu dan berharap tidak ada lagi kejadian serupa. Wartawan kemudian mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Setempat, Kristiyono. Dia kemudian menyarankan kepada pengelola agar segera menyimpan uang yang berada di kotak amal apabila sudah ada isinya.

“Kalau saran saya, uang bisa diambil secara rutin. Agar tidak terjadi hal serupa. Atau kalau ingin melaporkan kejadian ini, silahkan datang ke Unit Reskrim saja,” jelasnya.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.