Example floating
Example floating
Example floating
HLOlahraga

Pelantikan Pengurus PBSI Blora, Gus Labib Prioritas Pembinaan dan Peningkatan Fasilitas

×

Pelantikan Pengurus PBSI Blora, Gus Labib Prioritas Pembinaan dan Peningkatan Fasilitas

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Tengah melatik Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Blora,aa di aula Kampus Khosinatul Ulum Blora, Sabtu (25/05/2024).

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh Ketua Umum PBSI Jateng, Ahmad Khafid Basri Yusuf di saksikan pengurus KONI Blora dan sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora.

Dalam sambutannya ketua umum terpilih Ahmad Labib Hilmi berjanji akan meningkatkan pembinaan bagi atlet PBSI Blora dan akan memperbaiki sarana prasarana yang berada di GOR Kolonel Sunandar Blora.

“Melihat animo masyarakat Blora, dengan bertambahnya klub bulu tangkis ini akan menjadi prioritas saya membina atlet Blora lebih baik lagi”, ungkap Gus Labib sapaan akrabnya, Sabtu (25/05/2024) kemarin.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora fraksi PKB ini, meminta maaf di kepengurusan kemarin belum bisa maksimal membantu PBSI.

Namun di periode 2024 – 2028 ini, Gus Labib, mengaku akan lebih memprioritaskan pembinaan atlet dan Sarpras, apalagi di Porprov 2023 kemarin PBSI Blora menyumbangkan medali Perunggu.

Senada dengan Gus Labib, Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya melalui zoom meeting, juga akan menganggarkan APBD untuk perbaikan GOR Kolonel Sunandar, yang semula hanya 3 line akan ditambah 2 line lagi.

“Tolong Dinporabudpar di catat ya, kita anggarkan perbaikan GOR Kolonel Sunandar, untuk mendukung prestasi para atlet bulu tangkis”, jelas Bupati.

Bupati Arief, berharap dengan di bangunnya sarpras, PBSI Blora khususnya para atlet bulu tangkis Blora bisa berprestasilebih baik.

Sementara Sumarsono, sekretaris umum KONI Blora, mewakili Ketua Umum KONI, mengatakan bahwa penganggaran KONI Blora berdasarkan Prestasi cabang olahraga (Cabor).

“Kemarin karena PBSI sudah menyumbang medali untuk Porprov, kita naikan menjadi Rp. 50 juta. Mudah mudahan Porprov yang akan datang bisa menambah medali, sehingga target memjadi 5 besar bisa tercapai”, harapannya.

Ahmad Khafid Basri Yusuf, selaku Ketum PBSI Jawa Tengah, melihat perkembangan bulu tangkis di Blora semakin maju.

Apalagi ketum terpilih yang sekarang ini, adalah anggota DPRD, sehingga tidak perlu khawatir akan anggaran.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Gus Labib, bulu tangkis Blora ke depan akan lebih maju. Karena semuanya terangkul dengan baik. Mulai Dinporabudpar, KONI ditambah Ketua nya Anggota Dewan, organisasi ini akanlebih maju”, kata Ahmad Khafid.

Ia melihat kepengurusan 2024-2028 agak slim dari tahun seblumnya. Lebih efisiensi.

“Kami di Pengprov siap berkolaborasi untuk memajukan Bulu Tangkis, apalagi Blora punya Atlet yang mengukir sejarah ditingkat Dunia, Luluk Hardiyanto. Semoga tumbuh Luluk Hardiyanto yang lain”, tutupnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *