Pemkab Blora Gelar Gebyar Vaksin di STIA Khozinatul Ulum

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Blora, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora melalui Puskesmas Medang bekerjasama dengan STIA Khozinatul Ulum, Muslimat NU dan Pondok Pesantren Ulum II An Nada menggelar vaksinasi di STAI Khozinatul Ulum, Sabtu (30/10/2021).

“Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyampaikan apresiasi kepada STIA Khozinatul Ulum, Muslimat NU dan juga keluarga besar Pondok Pesantren Ulum II An Nada yang telah bersinergi dalam rangka serbuan vaksin ini, ” ucap Bupati Blora Arief Rohman.

Saat ini, kata Arief, sudah banyak kalangan yang dapat mengikuti vaksinasi. Sehingga upaya percepatan vaksinasi di Blora terus digencarkan, agar semakin banyak masyarakat yang divaksin untuk membentuk kekebalan kelompok.

“Semua kalangan sekarang sudah bisa ikut dan semoga ini mampu menambah imunitas, sehingga Covid-19 yang ada di Blora ini perlahan akan terus turun dan bisa segera normal kembali,” ungkap Arief.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut ditujukan untuk masyarakat umum di sekitar. Sebagai Bupati, Arief Rohman mengapresiasi peran aktif dari berbagai pihak dalam mempercepat vaksinasi di Kabupaten Blora, dengan turut melibatkan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ulum II An Nada KH Muharror Ali merasa bahagia mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Blora atas inisiasi pelaksanaan vaksinasi di ponpes Ulum II An Nada.

Menurutnya, vaksinasi massal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat herd immunity seluruh elemen masyarakat.

“Kita melaksanakan kegiatan vaksin untuk santri dan warga sekitar ponpes di pondok pesantren uga kita ajak untuk mengikuti vaksinasi,” ujar KH Muharror Ali.

KH Muharror Ali juga berharap program vaksinasi dapat terlaksana secara cepat membantu Pemerintah. Ia menyebut vaksinasi itu sebagai aksi memutus penyebaran covid-19 agar seluruh pihak bisa beraktivitas dengan aman.

“Saya kira pemerintah tidak bisa sendiri melawan pandemi ini, maka butuh kerjasama semua pihak, untuk ikhtiar salah satunya melalui vaksinasi ini,” ujar KH Muharror Ali.

KH Muharror Ali mengaku senang bisa terus membantu dan mensukseskan program vaksin di Kabupaten  Blora.

“Vaksinasi kali ini adalah bagian dari upaya untuk menyukseskan program vaksinasi di Blora kuota vaksin akan terus ditambah, salah satunya pada vaksinasi kali ini,” lanjut KH Muharror Ali.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.