Example floating
Example floating
Example floating
HL

Penuhi Kekosongan, Kades Sendangwates Lantik Tujuh Perangkat Desa

×

Penuhi Kekosongan, Kades Sendangwates Lantik Tujuh Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kepala Desa Sendangwates Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora melantik tujuh perangkat desa yang baru, di aula Kecamatan Kunduran, Jum’at (23/06/2023).

Kades Sendangwates, Ngatno meminta agar perangkat desa yang baru dilantik dapat lebih aktif melayani masyarakat.

“Perangkat desa harus aktif dalam bertugas. Jalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Dan wajib melayani warga dengan ikhlas,” kata Ngatno kepada media blora-ekspres.com seusai pelantikan.

Ketujuh perangkat desa yang dilantik itu masing-masing Istiana Tur Rofiah dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Ahmad Mustakim Muladi dilantik sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Siti Muratus Sholikah dilantik sebagai Kasi Pelayanan Desa, Abdul Latif Zuhri dilantik sebagai Kasi Kesejahteraan, Muhamad Chozim dilantik sebagai Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Alivi dilantik sebagai Kepala Dusun (Kadus) Sendangwates dan Alvi Novitasari dilantik sebagai Kadus Munggur.

Ngatno mengungkapkan, pengangkatan tujuh perangkat desa baru tersebut merupakan jawaban atas kebutuhan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terhadap warga desa Sendangwates.

“Kami ingin dengan terpenuhinya kekosongan perangkat desa yang terlantik ini, semoga akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan desa Sendangwates,” jelas Ngatno.

Selain itu, terang Ngatno, keberadaan perangkat desa merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa tidak terkecuali juga untuk masyarakat desa Sundangwates.

“Kita sangat membutuhkan kesiapan tenaga perangkat desa yang memadai untuk menjalankan tugas di desa,” tambah Ngatno.

Untuk itu Ngatno berharap, keberadaan perangkat desa yang baru saja dilantik tersebut diharapkan agar supaya mampu memberikan peran yang lebih baik dalam rangka memperlancar jalannya roda pemerintahan serta kepentingan pelayanan terhadap masyarakat.

“Disini merupakan tempat merealisasikan dedikasi serta loyalitas terhadap pemerintah dan masyarakat. Ingat, kita sebagai abdi negara kita harus siap melayani dan sebagai pelayan masyarakat itu harus benar-benar tulus membantu. Tolong jalankan amanah ini, jalankan untuk ibadah. Selain itu, jangan lupa sinergitas harus terjalin agar nantinya desa Sendangwates kedepannya akan lebih maju dan sejahteraha,” tukas Ngarno.

Sementara itu, Camat Kunduran, Suharto mengatakan, sebagai keluarga baru dalam menjalankan pemerintahan nanti, harus bersinergi dan mampu mengemban amanah dalam rangka mendukung kemajuan desanya.

Perangkat desa harus membantu kepala desa karena perangkat desa merupakan jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa kepada warganya. Kalau tidak dibantu, sistem pemerintahan akan terhambat.

“Seorang pejabat di pemerintahan desa harus selalu berkoordinasi dengan kepala desa dalam menjalankan tugas menjunjung tinggi nilai kerja dan disiplin,” jelas Suharto.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *