Perangkat Desa Ketuwan Baru, Tugas Berat Telah Menanti

BLORA, (blora-ekspres.com) – Setelah sekian lama jabatan enam perangkat desa di Desa Ketuwan, Kecamatan Kedungtuban mengalami kekosongan akhirnya terisi. Para pejabat baru itu dilantik di aula balai desa setempat, Minggu (25/03/2021).

Enam perangkat desa baru tersebut diantaranya, M. Wafiyudin sebagai Sekretaris Desa, Kasmi sebagai Kasi Pemerintahan, Siti Nur Inaiyah sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat, Bima Mahendra Nugraha P sebagai Kasi Pelayanan, Ali Akbar Cahaya sebagai Kepala Dusun Ketuwan dan Budi Santoso sebagai Kepala Dusun Kedungjanti.

Kepala Desa Ketuwan, Muhtar berharap keenam perangkat desa yang baru ini betul-betul bisa bekerja sesuai harapan masyarakat.

“Kami berharap, sebagai perangkat desa ini mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Pemerintah Desa,” harap Muhtar.

Menurutnya, mereka yang terpilih adalah putra terbaik desa, lolos dengan nilai terbaik dan setelah di lantik hari ini akan menjadi Perangkat Desa yang tangguh dan ulet. Muhtar juga menyakini, mereka memiliki kualifikasi yang bagus

“Enam orang yang baru dilantik menjadi perangkat desa ini, saya pastikan mereka memiliki kualifikasi yang bagus. Karena itu, saya berterima kasih kepada Pemdes dan panitia yang telah menjalankan tugas dengan maksimal,” katanya.

Lebih lanjut, kepada para perangkat desa yang dilantik, Muhtar berpesan agar langsung bekerja dengan baik. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, lebih mengutamakan sebagai wujud dari nilai ibadah.

“Karena, sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Mari kita saling membantu pekerjaan di desa agar desa kita semakin maju,” ajak Muhtar.

Muhtar juga berpesan agar keenamnya siap bekerja untuk Pemerintahan Desa Ketuwan serta menjadi pelayan masyarakat tanpa pamrih.

Sementara itu, Camat Kedungtuban, Martono mengimbau agar perangkat desa yang baru dilantik ini, harus profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai kewenangannya, dan jalankan tugas pokok dan fungsi dengan penuh tanggungjawab untuk kemajuan Desa Ketuwan,” pinta Martono.

Martono juga menegaskan, sebagai perangkat desa yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas yang akan diembannya itu.

“Perangkat desa mengemban peran yang sangat penting agar roda pemerintahan di tingkat desa berjalan dengan baik. Segera sesuaikan diri karena tugas yang saudara emban ke depan ini semakin berat,”tutur Martono.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan tugas berat sudah menanti segera meningkatkan realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang bermanfaat bagi pembangunan di Blora sebelum jatuh tempo 30 September 2021.

Dalam waktu dekat, lanjut Martono, untuk mendata warganya yang baru mudik. Walaupun pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik.

“Kepada seluruh perangkat desa , kami minta untuk terus mendata, dan mengawasi. Lindungi mereka agar tetap sehat. Suruh berdiam diri dahulu di rumah selama 14 hari. Jika ada gejala sakit baru periksa ke fasilitas kesehatan terdekat,” ucapnya.

Untuk itu, Martono berharap, pamong desa ini dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik, maksimal kepada seluruh masyarakat. Pelayanan tersebut harus profesional dan tidak membeda-bedakan dan tidak ada diskriminasi. Selain itu, mereka juga harus memberikan pengayoman kepada masyarakat dan menjaga kondisifitas.

“Semoga dengan bekerjanya perangkat desa secara profesional bisa membantu kuwu membawa masyarakat Desa Ketuwan lebih maju masyarakatnya dan lebih sejahtera lagi,” pungkasnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *