Example floating
Example floating
Example floating
Politik

Perjalanan Politik Mbah Yus: Berawal dari Aktivis dan Jurnali Hingga Berlabuh di PKB

×

Perjalanan Politik Mbah Yus: Berawal dari Aktivis dan Jurnali Hingga Berlabuh di PKB

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Yusuf Nurbaidi, nama yang mungkin tidak asing bagi warga Blora. Pria yang akrab disapa Mbah Yus ini dulu dikenal sebagai aktivis dan jurnalis media lokal ini telah memutuskan untuk memasuki dunia politik dengan cara yang menarik.

Awal memasuki dunia politiknya, Mbak Yus tercatat sebagai bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan bahkan mencapai jabatan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan pada tahun 2019.

“Setelah berhenti manjadi aktifis dan jurnalis, saya masuk politik bergabung dan berada di barisan PDI Perjuangan,” kata Mbah Yus kepada media ini melalui sambungan seluler, Selasa (31/10/2023).

Namun, perjalanan politiknya tidak selalu mulus. Pada tahun 2022, Mbah Yus mengambil keputusan mengejutkan dengan meninggalkan PDI Perjuangan yang telah lama didukungnya, karena perbedaan pandangan yang tak bisa dihindari.

“Karena adanya perbedaan pandangan, di tahun 2022 saya keluar dari PDI Perjuangandl dan bergabung dengan Partai Golkar,” terang Mbah Yus.

Keputusannya untuk bergabung dengan Partai Golkar menjadi sorotan. Mbah Yus bergabung dengan Partai Golkar hanya bertahan di sana selama satu tahun memutuskan untuk bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mbah Yus mengakui keputusannya untuk bergabung dengan PKB menunjukkan keyakinannya terhadap nilai-nilai dan visi partai tersebut.

“Dulu, hidup saya banyak kerja di jalanan, setelah merenung akhirnya saya ingin membesarkan dan mendarma baktikan diri untuk PKB serta Nahdlatul Ulama (NU),” terang Mbah Yus.

Dalam mengenang perjalanan politiknya, Mbah Yus menceritakan bahwa ia dulu sangat tertarik pada PDI Perjuangan. Waktu itu, ia merasa bahwa PDIP adalah partai “wong cilik” yang benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi mereka.

“Ketika saya keluar dari PDI Perjuangan, karena saya kenal baik dengan Ketua DPD Partai Golkar Blora akhirnya, saya pun bergabung dengan partai Golkar,” terang Mbah Yus.

Namun, keputusan bergabung di Partai Golkar tidak lama, Mbah Yus akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan masuk ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Legeslatif Kabupaten Blora dari daerah pemilihan (dapil) IV meliputi kecamatan Kunduran, Todanan dan Japah***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *