Pertama Kalinya, Blora Raih Penghargaan APE

BLORA, (blora-ekspres.com) – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Blora menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Pratama sejak penyelenggaraan kegiatan ini dari tahun 2006.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kementrian P3A RI atas diberikannya penghargaan APE ini bagi Pemkab Blora. Dan kaminjuga menyampaikan terimakasih atas kerja keras jajaran Dinas Sosial P3A dan seluruh perangkat daerah atas sinergitasnya dalam berkomitmen mewujudkan pengarusutamaan gender (PUG), pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di tingkat Kabupaten Blora,” kata Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati seusai menghadiri acara tersebut oleh Kementerian PPPA yang digelar secara virtual pada di ruang pertemuan gedung Samin, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut Wabup Tri Yuli menyampaikan harapannya agar perangkat daerah terkait pengarusutamaan gender untuk meningkatkan sinergitasnya.

“Dari tahun 2006 penyelenggaraan kegiatan ini, dan baru ditahun 2020 Blora mendapat penghargaan APE untuk kategori pratama. Saya mengajak Dinas Sosial dan perangkat daerah terkait untuk meningkatkan sinergitasnya. Dan tolong dikomunikasikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi sehingga prestasi kita kedepan semakin baik,” pesan Mbak Etik.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah Arief Rohman juga memberikan apresiasi serta dorongannya kepada seluruh pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan ini. Semoga kedepan dapat meningkat lagi,” pinta Ainia.

Ainia juga mengajak belajar bersama dan menimba ilmu dari Kabupaten Rembang terkait Kota Layak Anak.

“Mari kita belajar dan menimba ilmu ke kabupaten tetangga kita Rembang, untuk dapat study tiru terkait Kota Layak Anak dan Anugrah Parahita Ekapraya. File atau data-data terkait pengarusutamaan gender dapat kita himpun dulu sehingga pada saat penilaian di periode berikutnya kita sudah siap,” terang Ainia.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *