Petanque Blora Akhirnya Punya Arena Latihan Sendiri

BLORA, (blora-ekspres.com) – Cabang olahraga (Cabor) Petanque Kabupaten Blora akhirnya dapat memaksimalkan atletnya, karena telah memiliki arena latihan sendiri. Tepatnya di komplek eks Stadion Kridosono Blora.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Heri Setiyono mengatakan, dengan penyediaan arena latihan dengan haparan kedepan olahraga ini bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Blora. Heri juga meminta pengurus dan staf pelatih yang sudah ada untuk segera menyusun program latihan para atlet.

“Peluang ada. Apalagi sekarang sudah ada lapangan baru. Saya berharap ini bisa dimaksimalkan. Saya cukup yakin atlet Petanque di Kabupaten Blora mampu bersaing dengan daerah lain,” ucap Heri di hadapan pengurus dan atlet yang hadir dalam acara peresmian tersebut, Jumat (19/03/2021).

Heri memaparkan, olahraga saat ini telah menjadi profesi. Banyak atlet-atlet berprestasi yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kehidupan mereka lebih dari cukup. Karena apa? Saat ini memang perhatian pemerintah terhadap atlet luar biasa. Mereka yang berhasil meraih kejuaraan nasional hingga internasional sudah terjamin masa depannya. Bonus juga luar biasa. Semoga ini bisa menjadi motivasi kalian,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Blora, Sumarno menambahkan, pada Bulan September nanti akan digelar Pekan Olahraga Daerah (Popda). Dalam kejuaraan tersebut atlet Petanque Blora diharapkan bisa berpartisipasi sekaligus sebagai langkah awal untuk persiapan seleksi Pekan ahraga Propinsi (Porprov).

“Masih ada waktu sekitar 5-6 bulan. Tolong semua dipersiapkan. Sebelum Januari nanti ada seleksi untuk Porprov,” ucapnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.