Pilkades PAW Desa Plumbon Tetapkan 141 DPT

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Plumbon, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora pemilihan Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) yang akan digelar pada November 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan PJ. Kades Plumbon, Edy Cahyoko saat ditemui blora-ekspres.com di kantor desa Plumbon, Jum’at (22/10/2021).

Edy Cahyoko mengatakan, desa Plumbon akan menggelar PAW Kades, lantaran masa jabatan Kades Definitif Desa Plumbon almarhum suyono masih 4 tahun lagi.

“Almarhum yang terpilih dan dilantik menjadi Kades Plumbon pada tahun 2019 akan berakhir masa jabatannya pada akhir tahun 2025. Hanya saja yang bersangkutan sakit dan meninggal, sehingga desa Plumbon harus melakukan pemilihan PAW Kades,” jelas Edy Cahyoko.

Edy Cahyoko mengaku, proses pelaksanaan pemilihan PAW Kades, pihak panitia sudah menutup secara resmi pendaftaran Bakal Calon Kades. Sebelumnya, jadwal pendaftaran bakal calon Kades PAW dibuka panitia selama 15 hari sejak 4-18 Oktober 2021.

Dan berdasarkan data yang dihimpun blora-ekspres.com bakal calon yang mendaftarkan hingga prosesi penutupan hanya ada 8 bakal calon Pilkades PAW Desa Plumbon.

“Ada delapan bakal calon yang medaftarkan Kades PAW. Selanjutnya panitia melakukan verifikasi untuk menetapkan tiga bakal calon yang akan berebut kursi Kades pada bulan November 2021 mendatang,” kata Edy Cahyoko.

Lebih lanjut, Edy Cahyoko menjelaskan, untuk penetapan tiga bakal calon yang akan bertarung merebut kursi Kades Plumbon bakal dilaksanakan Senin (25/10/2021) mendatang.

Sebelum membuka pendaftaran, Edy Cahyoko menjelaskan, panitia telah melakukan musyawarah desa untuk menentukan jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

Terkait kelompok masyarakat yang menentukan siapa yang menjadi kades terpilih, Edy Cahyoko menegaskan, panitia Pilkades PAW mengundang berbagai lembaga dan kelompok.

Diantaranya, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Pemdes (perangkat) dan unsur masyarakat yang meliputi kelompok petani, pendidik, tokoh agama dan lain-lain.

“Dan jumlahnya sudai disepakati sebanyak 141 orang,” jelas Edy Cahyoko.

Edy Cahyoko berharap, dalam pelaksanaan acara pemilihan Kades PAW nanti dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Siapapun yang terpilih, merupakan pilihan masyarakat yang terbaik. Dan semoga bisa mengemban tanggung jawab, dan bisa memimpin desa Plumbon ini dengan baik serta dapat menjalankan tugas tersebut dengan ikhlas dan sabar demi kepentingan bersama,” pungkas Edy Cahyoko.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *