PKB Blora Capreskan Cak Imin Untuk 2024

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pilpres 2024 memang akan berlangsung menarik. Sebab, tidak ada lagi capres petahana (incumbent) dalam gelaran tersebut. Dan diperdiksikan Pilpres 2024 akan menjadi ajang tarung bebas antarsemua capres-cawapres.

Tidak terkecuali PKB yang sudah tidak bisa menahan hasrat untuk mencalonkan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar. Seperti halnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Blora sudah mulai panaskan mesin untuk konstelasi politik 2024, dengan mendeklarasikan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

Ketua DPC PKB Blora Abdul Hakim, mengaku percaya diri sosok Muhaimin Iskandar, cukup mumpuni bila dicalonkan di Pilpres 2024. 

“Kita yang di bawah ini, sudah mengkampanyekan Ketum Cak Imin ini. Dan kita percaya diri, karena apa, Ketum yang lain saja percaya diri, kenapa Ketum yang punya partai tidak percaya diri,” kata Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim, Sabtu (30/10/2021). 

Abdul Hakim, mengaku percaya diri sosok Cak Imin, cukup mumpuni bila dicalonkan di Pilpres 2024. 

Menurut Hakim, posisi Cak Imin cukup menguntungkan. Ia bisa langsung dideklarasikan, tanpa harus menunggu rekomendasi pimpinan partai. 

“Cak Imin ini kan Ketum, bisa langsung kita deklarasikan. Sudah tidak usah menunggu kanan kiri, kita langsung bisa,” ucapnya Gus Hakim.

Gus Hakim sapaan akrab Abdul Hakim mengungkapkan, jika PKB Blora menginginkan cak Imin maju sebagai Capres bukan cawapres. Dirinya optimis keinginan itu bisa terwujud. 

“Kami kader di bawah optimis cak Imin bisa ikut di pencapresan 2024. Kita inginnya capres. Senin kita juga dipanggil DPW, untuk menyolidkan pencapresan dan presentasi Pileg di Semarang,” terangnya. 

Ditanya soal elektabilitas, Cak Imin yang saat ini masih rendah. Hakim juga mengaku itu disebabkan, karena kader belum bergerak ke masyarakat. Gerakan akan mulai digenjot awal 2022, seiring terbentuknya kepengurusan PKB hingga tingkat ranting. 

“Ini karena masih gerakan struktural. Awal 2022 kita genjot, PAC (Pimpinan Anak Cabang), Ranting hingga desa RT, RW sudah terbentuk semua. Ketika struktural sudah ready, jaringan kita terbentuk, sekali kita tekan itu tombol, Langsung gerak,” pungkasnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *