Polisi Peduli, Kapolres Blora Beri Bantuan Sembako untuk 5 Korban Kebakaran

BLORA, (bloraekspres.com) – Kepolisian Resor (Polres) Blora memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban kebakaran yang terjadi di Dukuh Sambonganyar RT. 04, RW. 09, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Senin, (25/05/2020) dini hari.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan langsung merespon cepat kejadian tersebut dengan mendatangi kelima korban dengan menghantarkan bantuan sembako. Untuk diserahkan kepada para korban kebakaran.

Dalam kebakaran tersebut terdapat empat orang korban, di antaranya pemilik rumah Wagirah, Purwanto, Pasir, Maridin dan Lampen.

AKBP Ferry Irawan mengatakan, bantuan sembako yang mereka berikan ini adalah wujud kepedulian sosial kemanusiaan bagi siapa saja yang terkena musibah.

Ini salah satu respon cepat Polres Blora sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

“Polri penggerak revolusi mental di ruang publik, semoga bakti sosial ini bisa menggugah para dermawan lain, untuk ikut membantu meringankan beban mereka, apalagi ditengah pandemi seperti ini,” kata Kapolres Senin, (25/05/2020) siang.

Jajaran Polres Blora juga sangat prihatin dengan adanya musibah ini. “Dihari raya Lebaran yang seharusnya bersuka cita, malah ada warga yang rumahnya terbakar,” ucap AKBP Ferry Irawan.

Kapolres berharap kepada semua korban tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini.

“Tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada warga agar gotong royong dan bahu membahu dalam membantu kelima korban kebakaran tersebut. Kapolres juga berpesan agar para korban sabar dan tawakal.

“Warga disini harus kompak membantu bapak dan ibu yang rumahnya terbakar, dan para korban harus bersabar, karena ini adalah ujian,” pesan Kapolres.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sosial tersebut diantaranya, Wakapolres Kompol Samdani dan Pejabat Utama di dampingi Forkompincam setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi Beras 2,5 Kuintal, Mie Instan 30 karton, minyak goreng 5 karton, Roti biskuit 5 karton, dan Sarung 5 lusin, serta Kaos 5 lusin.

Sementara itu Purwanto salah satu korban kebakaran mengaku senang dengan bantuan yang diberikan, “Tentunya ini semua sangat bermanfaat bagi kami pak, dan bantuan dari Polres Blora ini adalah yang pertama,” kata Purwanto sambil berkaca kaca matanya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.