Example floating
Example floating
Example floating
Olahraga

Polres Blora Kenang Sumpah Pemuda Lewat Lomba Jalan Cepat 28 Kilometer

×

Polres Blora Kenang Sumpah Pemuda Lewat Lomba Jalan Cepat 28 Kilometer

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 28 regu berpartisipasi dalam lomba jalan cepat sejauh 28 kilometer dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Polres Blora, Sabtu (28/10/2023).

“Jalan cepat ini diikuti oleh 28 regu yang menempuh jarak 28 kilometer dengan mengambil rute dari SMPN 1 Sambong menuju finis di Polres Blora,” ucap AKBP Agus Puryadi.

Perserta jalan cepat ini, tambah AKBP Agus Puryadi, berasal dari tingkat SLTA se Kabupaten Blor dan sengaja kita batasi dengan 28 peserta sesuai dengan hari sumpah pemuda.

“Hari sumpah pemuda 28 Oktober, jumlah peserta 28 grup dan menempuh jarak 28 kilometer,” jelas AKBP Agus Puryadi.

AKBP Agus Puryadi mengungkapkan diselenggarakan lomba gerak jalan cepat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini mengandung makna yang dapat menggugah semangat, mengingat sejarah, dan menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Maksud dari diadakan lomba ini, para peserta dapat merasakan berjalan dengan jarak yang jauh dan panjang maka bisa merasakan betapa beratnya perjuangan para pemuda jaman dulu yang turut berjuang mengusir para penjajah. Dengan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai perjuangan dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata AKBP Agus Puryadi.

Selain itu, lanjut AKBP Agus Puryadi lomba jalan cepat ini juga dapat banyak memberikan manfaat bagi kita semua, terutama pada kebugaran fisik dan mental serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan seluruh masyarakat Kabupaten Blora.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *