Problem Finansial, Persikaba Blora Terancam Absen di Liga 3

BLORA, (blora-ekspres.com) – Liga 3 Regional Jateng kemungkinan besar bakal bergulir Oktober. Sayang, tim kebanggan warga Blora, Persikaba kemungkinan absen dari kompetisi kasta ketiga di Tanah Air ini.

Melihat postingan akun instagram resmi @askabpssiblora teranyar, media ini mencoba menelusuri terkait dengan masa depan Persikaba Blora.

“Kemungkinan tak ikut, kita belum daftar karena kendala dana. Sabar ya,” kata Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, Kamis (19/08/2021).

Antok, sapaan akrab Ketua Askab Blora mengatakan, belum daftarnya Persikaba Blora ini dikarenakan kejelasan anggaran yang akan diberikan Pemkab Blora kepada tim kesayangan warga Blora ini. Karena, persyaratan Persikaba Blora untuk mengikuti Liga 3 harus punya manajemen bagus terutama tentang pendanaannya.

“Nah itu salah satu persyaratan yang tidak dimiliki Persikaba Blora, sebagaimana sekian banyak syarat untuk bisa mendaftarkan diri. Intinya sangat berat untuk Persikaba Blora, bisa ikut ambil bagian liga 3,” ucapnya, saat dikonfirmasi.

Apalagi, lanjut Antok, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, sulit mencari investor atau sponsor. Mengandalkan dari APBD Kabupaten Blora juga sangat sulit.

Antok juga mengakui, saat ini Askab PSSI Blora tengah seruis mempersiapkan tim dengan membentuk tim dan manajemen. Namun hingga saat ini Persikaba Blora belum mendaftarkan diri sebagai peserta kompetisi Liga 3 tahun 2021.

“Kemarin sudah mendapatkan informasi berapa anggaran yang diberikan kepada kami. Namun dari perhitungan angka tersebut, tidak mencukupi jika harus berlaga di Liga 3. Kami masih berusaha untuk mendapatkan anggaran lagi tapi keputusan tetap ada ditangan Pemkab Blora,” lanjut Antok.

Disinggung mengenai persiapan yang kemarin sudah dilakukan, Antok menjelaskan, Askab PSSI Blora dan manajemen hanya melaksanakan tugas dan kewajibannya sebaik mungkin. Kalau memang tidak ada tambahan anggaran, terpaksa Persikaba Blora harus absen tahun ini. Dan Askab PSSI Blora akan fokus di pembinaan.

“Kalau terpaksa, Persikaba Blora harus absen tahun ini. Dan anggaran kita akan alokasikan untuk membuat pusat U-13 dan U-15 sesuai dengan rencana kerja PSSI tahun ini,” pungkasnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *