Puluhan PPPK Non Guru Pemkab Blora Dilantik. Bupati Ingatkan, Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 51 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Blora fungsional non guru formasi tahun 2021 resmi dilantik Bupati Blora Arief Rohman. Penandatanganan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional PPPK tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Blora, Jumat (18/03/2022).

Pihaknya juga berpesan kepada agar para pegawai yang baru saja dilantik tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Blora.

Total sebanyak 51 PPPK di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Blora resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Blora.

“Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dilantik menjadi PPPK dan bergabung menjadi bagian ASN di Kabupaten Blora. Kami menunggu kinerja saudara dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Saudara-saudara harus bersyukur, akhirnya bisa bergabung menjadi PPPK yang diakui menjadi ASN di Republik Indonesia,” ucap Arief sapaan akrab Bupati Blora.

Lebih lanjut, Arief menyampaikan, pegawai yang dilantik ini mayoritas adalah di bidang kesehatan. Sektor kesehatan adalah salah satu tolak ukur kita dalam rangka kinerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Sebagai Bupati, Arief meminta kepada pegawai untuk bekerja dengan niat melayani masyarakat sekaligus sebagai ibadah.

“Itu semua harus diniati dalam rangka melayani masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan senyum sapa, bekerja dengan hati,” lanjut Arief.

Arief menambahkan, kalau semuanya diniatkan untuk kerja melayani masyarakat dengan hati, mulai melangkah dari rumah semuanya diniatkan untuk ibadah semuanya akan dicatat menjadi amal ibadah untuk saudara-saudara semua,” lanjut Arief.

Dari 51 pegawai PPPK yang dilantik, didominasi oleh tenaga di bidang kesehatan. Adapun para pegawai tersebut berasal dari rentang usia yang bervariasi mulai dari 24 tahun hingga 50 tahun. Dimana, kali ini yang dilantik tertua ini dokter Johny.

Arief juga meminta kepada pegawai PPPK yang terlantik menjadi ASN harus menjadi contoh baik di lingkungan kerja maupun masyarakatnya, panjenengan ini adalah manusia manusia terpilih diantara hampir satu juta masyarakat Blora.

“Tolong panjenengan yang mewakili kita ini harus mampu menjadi teladan menjadi contoh. Panjenengan semua harus bersama-sama kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Arief.

Sementara itu, salah satu pegawai PPPK yang dilantik pada hari ini adalah Taufiqoh, yang bekerja di RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu sebagai Apoteker Ahli Pertama.

Dirinya yang kini berusia 29 tahun tersebut, merasa bersyukur dapat dilantik menjadi PPPK. Sebelumnya, Ia telah menekuni pekerjaan di bidang yang sama sebagai tenaga kontrak lebih dari 3 tahun.

“Alhamdulillah saya bersyukur hari ini bisa dilantik sebagai PPPK, impian saya akhirnya bisa terwujud. Insyaallah dengan ini menjadi semangat saya, sekaligus memotivasi saya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Blora terutama dibidang kesehatan,” harapnya.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.