Putut Wijanarko Fokus Seleksi Pemain yang Diinginkan Timnas U-16 dan U-19 dan Kualifikasi Porprov Jateng

BLORA, (blora-ekspres.com) – Putut Wijanarko pelatih yang ditunjuk Askab PSSI Blora telah menyeleksi 90 pemain sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai kejuaraan kelompok umur tahun ini.

Seleksi yang dilakukan legenda Persebaya ini dibantu empat pelatih lokal, yakni Heri Fianto, Muhamad Kusnin, Yusuf Supriyanto dan Tulus Widodo. Seleksi pemain tersebut seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang akan dikirim ke tingkat Provinsi dan U-21 untuk persiapan pra Porprov.

“90 pemain yang terjaring itu berasal dari club’ dan SSB yang lolos dalam seleksi tahap awal,” ujar Putut Wijanarko saat ditemui blora-ekspres.com seusai seleksi yang berlangsung di lapangan Kridosono, Blora, Rabu (17/03/2021).

Dari hasil seleksi tersebut, lanjut Putut, nantinya Askab PSSI Blora meminta menetapkan 3 pemain U-16 dan 3 pemain U-19, yang selanjutnya akan di rekomendasikan untuk mengikuti seleksi Timnas di tingkat Provinsi.

“Jadi kuotanya kita diminta 2 pemain U-16 dan 3 pemain U-19, total 6. Kemudian mereka mengikuti seleksi kembali di tingkat Provinsi, jika lolos ditingkat provinsi mereka akan dikirim untuk mengikuti seleksi secara Nasional,” jelas Putut.

Dalam seleksi tersebut, Putut Wijanarko belum mau berbicara banyak.

Putut mengatakan saat ini dirinya masih fokus mencari pemain-pemain yang sesuai dengan keinginannya.

“Saya masih fokus menyeleksi pemain. Jadi belum mau berbicara banyak soal seleksi ini,” ujarnya.

Putut juga terus memotivasi para peserta yang belum terpilih agar terus berlatih dan pantang menyerah. Semoga ada pemain sepak bola asal Blora yang bisa lolos sampai tingkat Timnas, karena peluang tersebut itu ada.

“Jadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik, masih muda masa depan terbentang luas, tetap berlatih dan berlatih kejar mimpi-mimpi, dengan tetap menjunjung sportifitas, loyalitas dan kejujuran serta sesuai aturan ini menjadi modal utama kita, untuk membangun sepakbola khususnya di Blora,” tegasnya.

Sementara Penasehat Askab PSSI Blora yang juga anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Tengah, Agung Waskito menambahkan, jika seleksi ini diserahkan kepada pelatih seleksi.

“Kita serahkan seluruhnya kepada tim pelatih. Sebab tim pelatih yang tahu materi pemain yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi lanjutan untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19,” tandas Agung Waskito.

Selain itu, Agung Waskito menambahkan, pelatih juga lebih mengetahui akan komposisi pemain yang diinginkannya.

“Tugas kami hanya menyiapkan pemain-pemain yang siap diseleksi untuk pembentukan tim sepak bola Kabupaten Blora untuk mengikuti seleksi lanjutan untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19 dan U-21 untuk persiapan pra Porprov Jateng,” tandasnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.