Example floating
Example floating
Example floating
HL

Ribuan Warga Desa Rowobungkul Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI

×

Ribuan Warga Desa Rowobungkul Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ribuan warga Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora kompak ikut ambil bagian dalam karnaval budaya memeringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di desa setempat, Rabu, (23/08/2023).

Peserta karnaval mulai dari Paud hingga dewasa menampilkan berbagai kreasi mulai dari kesenian barongan, drum band dan senam holic serta maskot disajikan untuk menghibur ribuan warga yang memadati jalanan di sepanjang rute karnaval.

Karnaval dimulai dari Halaman SMP Negeri 2 Ngawen, Dukuh Ngrowo, menuju Dukuh Randualas belok ke kanan hingga Dukuh Tembang, melintasi Dukuh Tangar, dan kembali ke Dukuh Ngrowo.

Ketua panitia, Fatoni mengatakan, karnaval ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap Agustus untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Karnaval ini diikuti 17 peserta dari berbagai elemen di masyarakat mulai paud, pelajar, karang taruna hingga UPTD Puskesmas Rowobungkul, Pemdee dan kelompok di masyarakat. Mereka mampu berkreasi dalam berbagai karya.

“Karnaval ini menjadi wujud kreativitas generasi muda,” ucap Toni.

Setiap grup tambah Toni, diberikan kesempatan untuk melakukan display di tempat yang disediakan oleh panitia selama tiga menit.

Kepala Desa Rowobungkul, Sugianto mengapresiasi masyarakat yang telah antusias mengikuti pawai karnaval dalam peringatan kemerdekaan ini. Sejak satu minggu sebelumnya para peserta sudah dilakukan peraiapan agar bisa tampil maksimal.

“Selaku Kepala Desa saya mengapresiasi dan bangga terhadap semua pihak dan yang telah berpartisipasi serta memberikan penampilan yang terbaik dalam karnaval untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI,” ujar Sugiyanto.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *