Ringankan Beban PKL Saat PPKM Darurat, Forkompimcam Kunduran Borong Dagangan

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah berlaku lebih dari dua pekan ini menghadirkan banyak cerita sedih di tengah masyarakat.

Di antaranya para pedagang yang tidak bisa berjualan karena terkena aturan pembatasan jam jualan selama PPKM Darurat berlangsung.

Aksi yang dilakuka Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kunduran, Kabupaten Blora ini wajib menjadi contoh, bukannya bertindak represif. Forkompimcam Kunduran ini malah membeli barang jualan pedagang.

Aksi simpatik dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kunduran, Kabupaten Blora di masa PPKM Darurat bergerak membantu meringankan beban hidup pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak dengan membeli dagangan mereka dan membagikannya kepada warga, Senin (19/07/2021).

Camat Kunduran, Hartanto Wibowo mengungkapkan dalam penertiban pedagang pada saat PPKM Darurat ini menurutnya perlu adanya sikap humanis. Tidak hanya memberikan edukasi saja, mereka juga memborong makanan para pedagang.

“Kita beli dagangan mereka, kita juga berikan edukasi ke depannya, agar tetap mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dalam PPKM Darurat ini,” kata Hartanto.

Setelah barang dagangan para pedagang diborong, Forkompimcam kemudian membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang terdampak langsung pada saat PPKM Darurat ini.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *