Example floating
Example floating
Example floating
Peristiwa

Rumah Bapak dan Anak di Desa Talokwohmojo Hangus Terbakar Akibat Konsleting Listrik

×

Rumah Bapak dan Anak di Desa Talokwohmojo Hangus Terbakar Akibat Konsleting Listrik

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kebakaran menghanguskan empat rumah melanda warga Dukuh Karangmojo, RT. 008, RW. 004 Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Kabupatenn Blora, Senin (09/10/2023) sekitar pukul 11.15 wib.

Rumah tersebut, masing-masing, milik Ngalimin (67) dan anaknya Lamini (41). Kedua rumah ini posisinya bersebelahan

Menurut Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, pemicu kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik. Menurutnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut.

“Seluruh bangunan rumah yang berbahan kayu jati habis terbakar berikut barang berharga di dalam rumah. Tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 300 jutaan,” terang AKP Lilik Eko.

Berdasarkan identifikasi, kerugian materiil yang dialami Lamini sekitar Rp. 150.juta. Sedangkan Ngalimin mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 180.juta dan uang tunai sebesar Rp. 30.juta hangus dalam kebakaran.

Awalnya, terang AKP Lilik Eko, Lamini yang hendak memasuki rumahnya melihat kobaran api dari kamar anaknya. Ia segera meminta bantuan kepada tetangga dan saksi sekitar.

“Meskipun warga berusaha memadamkan api, kobaran tersebut terlalu besar dan berhasil menjalar ke rumah milik Ngalimin,” jelas AKP Lilik Eko.

“Api akhirnya dapat dijinakkan dengan bantuan tim pemadam kebakaran dari Kecamatan Ngawen dan BPBD Kabupaten Blora sekitar pukul 11.30 wib. Dugaan sementara enyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik di kamar anak korban Lasmini,’ terang AKP Lilik Eko.

AKP Lilik Eko mengaku, penyebeb kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.

“Semoga para korban dapat segera mendapatkan bantuan dan dukungan yang mereka perlukan,” harap AKP Lilik Eko.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *