Example floating
Example floating
Example floating
HL

Rumah Mbah Mangsi Roboh. Pemdes dan Warga Jepangrejo Kembali Bangunkan Rumah

×

Rumah Mbah Mangsi Roboh. Pemdes dan Warga Jepangrejo Kembali Bangunkan Rumah

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Prihatin dengan Warganya yang mengalami musibah saat perbaikan rumah, yang mengakibatkan roboh. Pemerintah Desa Jepangrejo, kecamatan Blora kota, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, salurkan bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sugito bersama jajarannya, Bhabinkamtibmas, dan didampingi Ketua TP PKK Desa Jepangrejo Suliyatun, serta mahasiswa KKN UNY Yogyakarta. Rabu (08/11/2023).

Kepala Desa (Kades) Jepangrejo, Sugito
menjelaskan bahwa Pemerintah Desa yang iya nahkodai tersebut akan selalu membantu warganya yang mengalami musibah. Dari satu korban yang mengalami rumah roboh tersebut, bantuan yang disalurkan kepada Mangsi (66) berupa uang tunai.

“Hari ini, Kami bersama perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, PKK dan mahasiswa KKN UNY Yogyakarta, dirumahnya Mbah mangsi, di RT 01/RW 06 yang pada saat satu Minggu yang lalu mengalami musibah rumahnya roboh, karena diperbaiki,” ucapnya.

“Jadi, kami hadir dari pemerintah desa dengan sedikit memberikan bantuan untuk memberikan keringanan pada Mbah mangsi. mudah mudahan rumahnya segera dapat selesai dan di gunakan kembali. karena dengan usia Mbah mangsi yang sudah lansia ini, kami ikut berprihatin baik secara pemerintah desa maupun global,” ucapnya kembali.

Lebih lanjut, dirinya juga menceritakan bahwasanya kejadian tersebut diluar dugaan, karena, sebelumnya sebelum rumah lansia ini diperbaiki sudah direncanakan dengan matang.

“Jadi, kejadiannya diluar dugaan, karena tidak ada angin dan sudah disiapkan oleh tukangnya dengan sebaik-baiknya, namun demikian ini semuanya musibah yang rumahnya menjadi roboh dan kayunya banyak yang hancur, termasuk gentengnya, semuanya hancur. sehingga ini memerlukan perbaikan yang lumayan juga,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Suliyatun, yang hadir dan juga memberikan bantuan berupa uang tunai.

“ini kegiatan menengok rumah yang roboh di Jepangrejo 1 (satu). Saya, atas nama ketua TP PKK prihatin karena adanya musibah. karena tidak ada angin tidak ada apa , ternyata roboh itu yang tidak di duga. Allhmduliah tidak ada korban jiwa. dan semoga rumah ini segera dibenahi, mudah- mudahan dengan lancar tidak ada halangan apapun,” terangnya.

Sementara itu Slamet, salah satu kluarga dari Mbah mangsi menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Desa Jepangrejo yang telah peduli dan turun langsung kepada warganya yang mengalami musibah.

“Terimakasih atas bantuannya pemerintah Desa Jepangrejo, semoga bantuan ini sedikit meringankan kami, dan segera bisa diperbaiki rumah kami,” bebernya.

Tak hanya itu, Ia juga menceritakan bahwasanya total kerugian yang dialaminya puluhan juta rupiah.

“Totalnya puluhan juta rupiah, yang penting ini bisa berdiri dulu, soal genteng insyaallah ada jalannya. Namanya musibah kita juga nggak menyangka seperti ini,” imbuhnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *