Sabarno Yang Pertama Kembalikan Formulir Bacabup di Hanura Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sabarno menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bawabup) yang pertama kali mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC Hanura Blora, Selasa (31/03/2020).

Kepada media ini Sabarno mengatakan, bagi dirinya waktu itu sangat berharga, karena itu formulir pendaftaran yang di ambil pada hari Minggu (29/09/2020) lalu, semua apa yang di syaratkan dalam formulir pendaftaran langsung di isi. Meski ada beberapa persyaratan yang harus menyusul.

“Alhamdulillah hari ini bisa mengembalikan, itu sebagai bentuk keseriusan kami, untuk mengikuti pesta demokrasi 23 September mendatang, meskipun ada kabar pelakaanaanya harus tertunda. Karena itu kami berharap, bisa mendapatkan rekom dari Hanura,” ungkapnya.

Sejauh ini pria yang dikenal sebagai pengusaha ini mengaku sudah mendatangi 3 partai politik untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Blora pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Yang pertama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar dan hari ini Hanura,” imbuhnya.

Sabarno bertekad untuk menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati Blorq bukan tanpa alasan. Akan tetapi ia juga menyerahkan sepenuhnya mekanisme yang ada dari Partai.

Untuk pilihan nanti, apakah sebagai Bakal Calon Bupati atau Bakal Wakil Bupati? Sabarno lebih memilih menjadi posisi sebagai Wakil Bupati.

“Saya terus terang akan memposisikan diri sebagai calon wakil bupati. Pada prinsipnya kita siap untuk mengabdi di kabupaten Blora,” terang Sabarno.

Sementara itu, Wakil ketua DPC Hanura Blora, Rudi Ismanto, membenarkan jika Sabarno bacabup dan bawabup yang pertama kali mengembalikan formulir.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Sabarno. Hari ini (Selasa, red) kami telah menerima berkas formulir pendaftaran,” jelas Rudi.

Rudi mengatakan, usai pengembalian berkas formulir, tim penjaringan akan melakukan tahapan berikutnya, yaitu uji kompetensi calon.

“Dan nanti semua pendaftar yang telah mengembalikan formulir akan melakukan uji kompetensi. Terkait kapannya nanti kami komunikasikan lagi,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.