Example floating
Example floating
Example floating
HL

Sambut Mahasiswa KKN dari IAIN Kudus, Kades Buloh Berharap Mahasiswa Dapat Beradaptasi Kondisi Geografis

×

Sambut Mahasiswa KKN dari IAIN Kudus, Kades Buloh Berharap Mahasiswa Dapat Beradaptasi Kondisi Geografis

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ribuan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri yang melaksanakan program di wilayah Kabupaten Blora mulai 31 agustus hingga 3 oktober 2023.

Tercatat ada 2.373 mahasiswa yang mengikuti program KKN di 133 desa. Termasuk di Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Dosem pembimbing, Iseu Laelasari menyampaikan, mahasiswa IAIN kudus akan melakasanakan kegiatan KKN di desa Buloh ini kurang lebih selama sebulan.

“Selama sebulan ini, mahasiswa IAIN Kudus akan mengabdi dengan ilmu yang mereka dapat selama belajar dikampus dan akan diterapkan di masyarakat,” jelas Iseu Laelasari.

Iseu Laelasari juga memohon maaf jika dalam kegiatan nanti masih ada kekurangan dari mahasiswa.

Sementara, Kades Buloh Joko Priyanto mengemukakan kondisi geografis dan antropologis Desa Buloh kepada mahasiswa. Hal itu ia tujukan agar mahasiswa KKN nantinya memiliki ukuran dalam pembentukan program kerja.

“Secara geografis kondisi jalan di Desa Buloh banyak yang rusak, bahkan beberapa rusak purah. Kemudian di musim kemarau ini juga kekurangan air bersih, jadi kami harap adek-adek bisa beradaptasi,” terang Joko.

Lebih lanjut, Joko berharap agar mahasiswa nantinya bisa mengintegrasikan antara tema KKN yang diangkat dengan program desa yang telah berjalan. Seperti peningkatan kesadaran dan pemahaman potensi desa, serta pengembangan bidang agama, ekonomi, sosial dan budaya.

“Terutama pencegahan stunting yang salah satunya adalah meningkatkan kegiatan remaja dalam bidang keagamaan, kesenian dan ekonomi kreatif agar tidak melakukan pernikahan dini. Sehingga KKN bisa menjadi solusi yang inovatif,” pungkas Joko.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *