Sepakat Tinggalkan Politik Identitas, Golkar-PKS Jalin Silaturahmi

BLORA, (blora-ekspres.com) – Meski belum memasuki musim pemilu, Pimpinan dan sejumlah pengurus DPD DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Blora tetap melakukan agenda politik. Salah satunya melakukan silaturahim kebangsaaan dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Senin (21/06/2021).

Kehadiran Pengurus DPD PKS Kabupaten Blora dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Santoso Budi Susetyo, disambut hangat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora Siswanto dan segenap pengurus Golkar lainnya.

“Ya, pertemuan yang bertemakan silaturahim kebangsaan tersebut diinisiasi oleh PKS. Sesuai dari arahan Pak Presiden (PKS) kita melanjutkan arahan dari pusat untuk ketemu dengan semua partai dalam balutan silaturahim kebangsaan. Denga Partai Golkar ini merupakan pertama yang kita lakukan dan Alhamdulillah kami hari ini bertemu dengan Partai Golkar, kami ucapkan terimakasih,” kata Santoso Budi Susetyo.

Bukan tanpa sebab, partai berlambang bulan sabit kembar ini melaksanakan silaturahmi kebangsaan menjadi berkah, utamanya membangun semangat persahabatan untuk sama-sama membangun Kabupaten Blora lebih baik lagi.

“Kedatangan PKS agenda silaturahim kebangsaan ini mencairkan suasana perpolitikan antarparpol harus terus dibangun dan mengajak bersama-sama membangun Kabupaten Blora yang memiliki potensi sangat luar biasa untuk pengembangan ekonomi,” jelas Santoso Budi.

Lebih lanjut, Santoso Budi, silaturahmi kebangsaan antarparpol tetap terjaga untuk membangun Kabupaten Bloralebih maju dan sejahtera.

“Dalam berpolitik semua punya tugas mulia, yakni membangun bangsa dan daerah. Itu jelas, soal baju, itu selera. Kita bangun persaudaraan antarparpol ini dalam rangka berikhtiar membangun Kabupaten Blora lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Disinggung soal koalisi menuju Pemilu 2024 mendatang, Santoso Budi membatah. Silaturahmi politiknya tersebut untuk memperkenalkan pengurus PKS.

“Politik itu dinamis. Soal koalisi nanti kita akan tindaklanjuti obrolan itu ke depannya. Nanti baru kita ngobrol-ngobrol kecil, belum mulai lah. Soal koalisi tidak ada yang tidak memungkinkan,” tutur Santoso Budi.

Hal senada dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora Siswanto. Pertemuan tersebut merupakan upaya yang dilakukan partainya untuk menjalin sinergitas dan konsolidasi untuk memajukan Kabupaten Blora.

“Pertemuan ini, kami dengan PKS sesuai dengan temanya yaitu silaturahim kebangsaan, di sini tentu saja kita semua bertemu dalam rangka membangun Kabupaten Blora. Karena membangun itu tidak hanya dapat dilakukan dengan sendiri,” kata Siswanto.

Ia juga menyebut, pertemuan tersebut juga untuk meningkatkan kebersamaan sesama partai politik. Ia pun tak menampik jika nantinya kedua partai tersebut dapat berkoalisi pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

“Jadi pertemuan ini adalah pertemuan silaturahmi jalinan komunikasi antara dua partai politik antara Golkar dan PKS. Pilkada kedepan memungkinkan saja (berkoalisi), karena memang tergantung nanti nanti, tapi memang secara komunikasi jalinan komunikasi Partai PKS kita cukup baik dan hangat,” tandas Siswanto.

Yang pasti, lanjut Siswanto,Partai Golkar menyebut pertemuan silaturahmi dengan pengurus DPD PKS Kabupaten Blora ke Kantor PDD Partai Gorkar Kabupaten Blora yang nanti juga akan dilakukan ke partai lainnya.

“Tentu Partai Golkar mengapresiasi pertemuan silaturahmi hari ini dengan partai PKS. Dan kami juga akan melakukan hal yang sama,” pungkas Siswanto.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *