Example floating
Example floating
Example floating
HL

SMK N 1 Blora meraih Juara I Lomba Jalan Cepat 28 Kilometer

×

SMK N 1 Blora meraih Juara I Lomba Jalan Cepat 28 Kilometer

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Regu SMK Negeri 1 Blora meraih Juara I lomba Jalan Cepat 28 kilometer dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Polres Blora, Sabtu (28/10/2023).

Jalan cepat ini diikuti oleh 28 regu ini dengan mengambil rute dari SMPN 1 Sambong menuju finis di halaman Polres Blora.

Guru pembina sekaligus pelatih regu SMK Negeri 1 Blora, Rokim mengaku bangga dan mengapresiasi atas usaha yang ditampilkan anak didiknya.

”Alhamdulillah semangat semua anak-anak memiliki mental yang luar biasa sampai finish tetap bertahan meskipun hari terik sekali,” ujar Rokim kepada media ini melalui sambungan seluler, Sabtu (28/10/2023).

Sebelum berlomba, terang Rokim, terpilihnya 9 orang untuk menjadi regu SMK Negeri 1 Blora telah melalui sejumlah rangkaian seleksi.

“Sebelumnya ada 15 anak yang kami ikutkan untuk latihan. Mereka disaring melalui program latihan menjadi 9 orang untuk selanjutnya diikutkan dalam perlombaan jalan cepat ini,” kata Rokim.

Rokim mengaku, program latihan memakan waktu selama 2 minggu. Selama 2 minggu tersebut, 2 hari digunakan latihan dan 1 hari libur.

“Selama latihan, kami selalu memberikan dukungan dan semangat untuk peserta didik selalu berlatih di sela-sela jam belajar,” ujar Rokim.

Selain itu, Rokim mengintruksikan kepada anak didiknya selalu memiliki mental yang kuat dan tidak boleh mudah mengeluh, karena gerak jalan ini membutuhkan tenaga yang extra dan waktu belajar diambil untuk latihan.

Rokim mengucapkan terima kasih untuk peserta didik sudah berlatih yang tak kenal lelah untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dan mendapatkan juara 1 lomba Jalan Cepat 28 kilometer.

Rokim juga mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMK Negeri 1 Blora yang telah mendukung dan bersedia berpanas-panasan ikut mendampingi dan mendukung anak-anak dalam lomba tersebut.

SMK Negeri 1 Blora meraih juara 1 lomba Jalan Cepat 28 kilometer ini dengan catatan waktu 2 jam, 59 menit, 45 detik dan mengumpulkan skor 650 poin.

Sedangkan juara 2 diraih SMA Negeri 1 Cepu dengan catatan waktu 3 jam, 38 detik dengan skor 641 poin. Dan juara 3 diraih SMK Negeri Kunduran dengan catatan waktu 3 jam, 3 menit, 57 detik dengan skor 608 poin.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *