Example floating
Example floating
Example floating
Olahraga

Sunarto Ikut Ramaikan Caketum KONI Blora

×

Sunarto Ikut Ramaikan Caketum KONI Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Blora Sunarto ikut mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora yang rencana pemilihannya pada 16 Desember 2023 mendatang.

“Insha Allah, kita siap maju,”ucap Sunarto, Minggu (05/11/2023).

Sunarto menyampaikan bahwa tujuan dirinya mendaftarkan diri karena ingin berkontribusi meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Blora melalui organisasi KONI. Oleh sebab itu ia terpanggil untuk mendaftar menjadi calon ketum KONI Blora.

‘’Sebagai generasi muda, saya terpanggil untuk ikut memajukan olahraga di Kabupaten Blora. Oleh karena itu kami mohon doa restu dan dukunganya, saya bermaksud ikut pemilihan calon ketua umum KONI Blora periode 2023-2027,’’ ujar Sunarto

Dengan modal membawa angkat besi Blora meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023, Sunarto optimistis akan mendapatkan dukungan cabor-cabor lainnya untuk menjadi ketua umum KONI Blora.

‘’Sesuai syarat pendaftaran minimal didukung sembilan cabor, paling tidak ada 10 cabor akan mendukung saya untuk mendaftar,’’ kata Sunarto.

Lebih lanjut, Sunarto yang juga pengusaha di bidang konstruksi, dan interior ini menekankan, jabatan KONI Blora ini, bukan jabatan politik. Tapi jabatan prestasi, sehingga ia berharap pemilik suara bisa menggunakan haknya dengan sebaik mungkin, memilih calon yang benar-benar punya komitmen untuk memajukan olahraga di Kabupaten Blora.

“Jangan ada money politik, karena ini jabatan prestasi,” tambahnya.

Informasi yang diterima, selain Sunarto sudah ada tiga nama lainnya yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua KONI Blora. Tiga nama tersebut diantaranya, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aeromodelling Blora Agustinus Waskita, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Blora Ahmad Labib Hilmy dan Ketua PASI Blora Setiyono

Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Blora Christian Prasetya mengatakan, pendaftaran calon ketua KONI sudah dibuka sejak 10 Oktober – 9 November 2023.

“Pendaftaran akan ditutup hari Jum’at (09/11/2023) jam 15.00. Lalu surat dukungan cabor itu hanya sebagai syarat administrasi dan tidak berlaku saat Musorkab nanti,” jelas Christian Prasetya.

Lebih lanjut Christian Prasetya mengatakan, sesuai persyaratan pendaftaran, sebagai pendaftar calon ketua umum KONI Blora, minimal mendapatkan dukungan sembilan cabang olahraga (Cabor) sebagai syarat administrasi. Adapun tahapan selanjutnya, berkas bakal calon akan diverifikasi oleh tim penjaringan.

Saat ini jumlah cabor di Blora sebanyak 41 cabor. Dengan demikian, jumlah maksimal pendaftar adalah sebanyak empat orang.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *