Syaifudin Terpilih Menjadi Ketua KNPI Blora Secara Aklamasi

BLORA, BE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Blora akhirnya memiliki ketua baru untuk kepengurusan 2020-2023 yakni Muhammad Syaifudin. Dia dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Kabupaten Blora di Aula Resto D’Joglo, Minggu (15/12/2019).

Ketua DPD KNPI Terpilih Periode 2020-2023 Muhammad Syaifudin, mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin KNPI Blora.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh OKP dan DPK. Selain itu, saya juga mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan teman-teman pemuda dalam memimpin KNPI Blora 3 tahun ke depan,” katanya.

“Saya berjanji akan selalu berusaha mengemban amanah ini sebaik-baiknya supaya KNPI ke depan lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Syaifudin seusai Musda

Untuk Mengibarkan Bendera dan membesarkan Organisasi KNPI di Blora, Syaifudin juga mengharapkan dukungan semua pihak termasuk pemerintah.

“Untuk bangun dan bangkit bersama, kita terbuka menjalin kerjasama dengan semua pihak. Merajut kembali kebersamaan antar OKP, masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Dia juga mengaku akan mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Sebaliknya akan memberikan kritikan yang membangun jika bertentangan dengan aturan dan kepentingan masyarakat.

Ke depan kata Syaifudin, ia sudah menyiapkan program jangka pendek yang akan dijalankan bersama seluruh OKP dan DPK se-Kabupaten Blora.

“Salah satu program jangka pendek saya, bagaimana keberadaan pemuda-pemudi di Kabupaten Blora ini bisa turut serta dalam memajukan Kabupaten Blora melalui program ekonomi kreatif,” ungkap Syaifudini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto berpesan, pelaksanaan Musda KNPI XIV tahun 2019, harus dijadikan momentum bagi semua unsur yang tergabung di KNPI. Mulai Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) pemuda untuk bisa mengoptimalkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Blora.

”Inilah momentum pemuda dalam mendorong dan ikut berperas dalam perencanaan dan pembangunan Kabupaten Blora. Sebab, peran serta pemuda sangan menopang dalam pelaksanaan pembangunan suatu daerah,” kata Siswanto.

Siswanto yang juga mantan ketua KNPI Kabupaten Blora menjelaskan, sebagai generasi muda daerah kabupaten Blora, pemuda yang tergabung di OKP, Ormas dibawah naungan KNPI harus bisa mengoptimalkan peran serta dalam pembangunan Kabupaten Blora. Sebab, tanpa ada peran serta pemuda pembangunan daerah tidak berjalan maksimal.

”Pemuda tidak hanya turut serta dalam pelaksanaan. Tetapi generasi muda juga harus ikut mewarnai dalam perencanaan, strategi dan perumusan bagaimana membuat Kabupaten Blora menjadi daerah yang maju dan mampu berdaya saing disegala bidang,” jelasnya.

Politikus partai Golkar berharap, dengan semangat pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Blora terbentuk kebersamaan untuk membuat ikrar bersama semua pemuda sebagai generasi muda Kabupaten Blora untuk membentuk kesepakatan bersama dalam memajukan daerah.

”Jadi, Minimal dari ajang Musda XIV KNPI Kabupaten Blora semua generasi muda Kabupaten Blora bisa bersatu padu untuk mendorong dan turut serta untuk mengoptimalkan pembangunan,” akunya.

Disinggung dengan suksesi pelaksanaan Musda tersebut, ia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua KNPI Kabupaten Blora, harus memiliki mobilitas yang tinggi, prestasi, dedikasi dan royalitas tinggi. Mengingat, tantangan kehidupan saat ini. Sehingga, membutuhkan sentuhan pemimpin yang visioner, kreatif dan inovatif.

”Kabupaten Blora memiliki potensi yabg sangat luar biasa. Sehingga, untuk mendorong agar pemuda Kabupaten Blora untuk lebih aktif dan inovatif. Maka ketua KNPI harus yang aktif, memiliki Visi misi yang jelas tidak loyo hanya menunggu perintah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Siswanto mengatakan, KNPI Kabupaten Blora harus menjadi lembaga kawah candradimuka bagi semua pemuda agar bisa melahirkan generasi muda sebagai calom pemimpin yang cerdas dan bertanggungjawab. Sebab, regenerasi pemimpin masa depan tentunya ada ditangan pemuda mas kini.

”Untuk mendorong suksesnya pembangunan daerah dan berhasil menciptakan generasi muda calom pemimpin masa depan. Pemuda saat ini harus bisa berperan aktif, sehingga bisa mengregenerasikan calom pemimpin dimasa yang akan datang,” pungkasnya.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.