Example floating
Example floating
Example floating
HL

Tangis Haru Warnai Kemenangan Tri Jatmiko di Pilkades Desa Kacangan

×

Tangis Haru Warnai Kemenangan Tri Jatmiko di Pilkades Desa Kacangan

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Tangis haru calon Kepala Desa (cakades) terpilih bersama bersama sanak saudara dan tim pemenangan di Desa Kacangan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu (08/07/2023).

Tangisan tak terbendung, ketika mendengar hitungan hasil berakhir dari empat Pemungutan Suara (TPS) dan dinyatakan menang, karena merasa terharu dan bahagia. Sempat menegangkan karena hasil akhir hitungan hanya berbeda tipis sekitar 59 Suara antara calon nomor urut 1, atas nama Wisnu Candra Darmawan dan calon nomor urut 2 atas nama, Tri Jatmiko.

Hasil hitungan perolehan suara pantauan wartawan dilapangan, Wisnu Candra Darmawan calon nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 1020 sedangkan Tri Jatmiko sebagai calon petahana dengan nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 1079 dan suara tidak sah sebanyak 22 surat suara.

Ketegangan terjadi pada saat perhitungan suara dari TPS keempat yang memiliki jumlah suara terbanyak. Yakni dengan 1010 suara.

Sebelum perhitungan suara dari TPS keempat, hasil perhitungan dari TPS pertama, cakades nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 302 suara, sedangkan cakades nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 204 suara dan suara tidak sah sebanyak 4 suara.

Sedangkan perhitungan suara dari TPS kedua, cakades nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 47 suara dan cakades nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 176 suara dan suara tidak sah tidak ada.

Dan hasil perhitungan dari TPS ketiga, cakades nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 127 suara, sedangkan cakades nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 241 suara dan suara tidak sah sebanyak 7 suara.

Pada TPS penentu yang menjadi perhitungan suara yang menegangkan, hasil perhitungan dari TPS terakhir cakades nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 541 suara, sedangkan cakades nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 458 suara dan suara tidak sah sebanyak 11 suara.

Cakades Kacangan terpilih, Tri Jatmiko saat ditemui media blora-ekspres.com seusai pemungutan suara mengucapakan terima kasih kepada masyarakat desa Kacangan yang telah kembali memberikan kepercayaan kepadanya.

“Alhamdulilah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat telah mempercayakan dan memberikan amanah memimpin Desa Kacangan peridoe 2023-2029,” kata Tri Jatmiko.

Kedepan, terang Tri Jatmiko, masih banyak tugas yang harus diselesaikan salah satunya melanjutkan pembangunan desa tercinta.

“Intinya, siap melanjutkan pembangunan Desa Kacangan yang akan lebih maju dan berkembang lagi,” jelas Tri Jatmiko.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *