Example floating
Example floating
Example floating
HL

Tari Ksatria Gandrung Kemerdekaan Sukses Curi Perhatian Detik-Detik Upacara HUT ke-78 RI

×

Tari Ksatria Gandrung Kemerdekaan Sukses Curi Perhatian Detik-Detik Upacara HUT ke-78 RI

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebanyak 98 penari tampil memukau di lapangan Desa Gondang, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (17/08/2023).

Tari Ksatria Gandrung Kemerdekaan ini ditampilkan oleh sanggar Putri Gandis Ngawen untuk memeriahkan upacara HUT RI ke-78.

Untuk diketahui, tari Ksatria Gandrung Kemerdekaan dibawakan penari berusia 3-15 tahun binaan Siti Umi Kalsum.

Salah satu pelatih tari Sanggar Putri Gendis Ngawen,Vita saat ditemui media ini mengatakan bahwa para penari bersemangat untuk menampilkan kesenian tradisional memeriahkan upacara HUT RI ke-78 di Kecamatan Ngawen

“Anak-anak kita ternyata memiliki semangat dan mau mengenal seni klasik. Saya koordinir dan mendampingi langsung persiapan hingga saat penampilan mereka,” kata Vita.

Sebagai pelatih tari, Vita merasa sangat senang dan bahagia anak-anak binaannya bisa tampil memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan ingin memberi pesan kepada generasi muda agar selalu mencintai budaya sendiri.

“Kami sangat senang kiranya ini sebagai pesan agar kita lebih mencintai budaya sendiri seperti pakian daerah tarian daerah serta permainan daerah agar tidak tergerus oleh budaya asing atau termakan buadaya asing,” jelasnya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *