Terima Rekom, Saeful Arifin Segera Isi Kekosongan Kursi PPP

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Blora resmi memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Blora dari Muchlisin ke Saeful Arifin. Kekosongan kursi Fraksi PPP di DPRD Blora segera terisi Saeful Arifin akan menjadi pengganti Muchlisin yang meninggal pada 22 April 2021.

“PAW sudah kita proses. Rekom dari DPP PPP dan SK DPW turun, juga sudah diterima calon PAW, Saeful Arifin satu hari itu juga,” terang Wakil Sekertaris Bidang OKK, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Blora Sumiran kepada blora-ekspres.com, Kamis (10/06/2021).

Pihaknya juga sudah menyurati DPRD. Meminta untuk segera diproses sesuai tahapannya. Setelah itu, DPRD kirim surat kepada KPU untuk minta surat perolehan terbanyak Dapil 3. KPU memiliki waktu lima hari untuk membalas surat dari DPRD.

“Selanjutnya, DPRD menindaklanjuti surat ke gubernur melalui bupati dan Gubernur meminta fatwa ke Kemendagri,” jalasnya.

Lebih lanjut, Sumiran menegaskan, pihaknya sudah kirim surat ke DPRD pada Senin tanggal 07 Juni 2021 kemarin. Surat yang dikirim DPC PPP tersebut, masuk ke Sekretariat Dewan (Sekwan) dengan nomor surat masuk 013.48/EXT/11-K/VI/2021 dan sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRD Blora, Dasum.

“Sebenarnya, proses sudah lama. Akhir Ramadan sudah mengajukan ke DPW. Karena terbentur SK belum turun, sehingga DPW kemudian berinisiatif meneruskan surat ke DPP. Akhirnya kedua-duanya sudah turun,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Blora Dasum mengaku belum menerima surat pengajuan PAW dari DPC PPP Blora untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Muchlisin.

“Belum ada, tadi saya lihat belum ada surat pengajuan PAW,” terang Dasum.

Meski sampai saat ini belum ada pengajuan, pihaknya mengaku akan menunggu sampai pengurus partai mengajukan pengganti Muchlisin. Sedangkan batas waktu pengajuan PAW, tidak ada.

“Kalau dari partai mengajukan PAW maka akan kami proses,” imbuhnya

Sebagai calon PAW dari Fraksi PPP, Saeful Arifin mengaku siap bekerja untuk rakyat. Namun, harus masih menunggu tahapan sesuai mekanisme.

“Saya siap bekerja untuk rakyat. Namun, harus menunggu proses PAW selesai sesuai mekanisme yang ada,” terang Warga Dukuh Wates, RT. 05, RW. 03, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan dengan total suara 2.045.

Berdasarkan data perolehan suara parpol dan suara calon legislatif Pemilu 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan di daerah pemilihan Blora 3, yakni Muchlisin memperoleh 3.764 suara, kemudian Saeful Arifin memperoleh 2.045 suara, Agus Riyanto memperoleh 255 suara, Risningwati memperoleh 206 suara dan Eni Yuni Astuti memperoleh 196 suara.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *