Terpilih Secara Aklamasi, Ersal Ingin Jadikan BMK 57 Organisasi Yang Disegani

BLORA, (blora-ekspres.com) – Muhammad Ersal Aburizal terpilih sebagai Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi Jawa Tengah (Jateng) periode 2022-2026.

Ersal terpilih secara aklamsi melalui musyawarah daerah ke-III Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro (DPD BMK) 1957 Jateng yang digelar di Ballroom Hotel Mega Bintang Cepu, Kamis (14/04/2022).

Musda yang dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BMK 1957, Kemas Ilham Akbar dan 35 utusan kabupaten/kota DPD BMK 1957 se Jateng.

Dalam sambutannya, Ketua DPP BMK 1957 Ilham Akbar mengatakan, Musda BMK tersebut merupakan agenda rutin dan wajib dilaksanakan di seluruh organisasi, guna meregenerasi kepengurusan partai politik untuk 4 tahunan.

Kepada Ketua DPD BMK 1957 terpilih, Ilham Akbar berharap agar segera melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota dan dapat bersinergi dengan induk organisasi dan melakukan program-program yang telah disusun.

“Saya berharap, segera melakukan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota dan bersinergi dengan induk organisasi yaitu PDK Kosgoro. Selain itu, ketika sudah terkonsolidasi, Insyaallah BMK bisa jadi kekuatan penting di Jateng untuk menunjang kemenangan partai Golkar,” kata Ilham Akbar.

Sementara itu, Ketua DPD BMK 57 terpilih, Muhammad Ersal Aburizal mengaku akan segera melakukan konsultasi dan siap menjalankan serta memaksimalkan amanah yang diterimanya.

“Baru saja saya terima amanah sebagai DPD BMK 57 Jateng. Dan akan membiarkan amanah ini lewat begitu saja, tapi akan berusaha memaksimalkan amanah ini menjadi sebuah pergerakan dan kerja serta tidak hanya membuat partai Golkar di Jawa tengah ini lebih baik,” ujar Ersal kepada sejumlah awak media.

Sebagai organisasi kepemudaan sayap partai Golkar, Ersal berharap, BMK 57 menjadi organisasi yang disegani oleh organisasi kepemudaan lainnya. Khususnya di Jawa Tengah.

Tekat Ersal bukan tanpa alasan, karena BMK 57 ini memiliki posisi yang sangat strategis. Karena para alumni pengurus BMK 57 ini banyak yang menjadi tokoh partai gorkar tingkat nasional. Seperti ketua umum. Airlangga Hartanto.

“Dengan posisi yang sangat strategis yang melahirkan tokoh nasional Partai Golkar, kedepen BMK 57 ini memiliki program unggulan. Yaitu prioritaskan pendidikan politik bagi kaum muda,” terang Ersal.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.