Example floating
Example floating
Example floating
HLOlahraga

Terpilih Secara Aklamasi, Teguh Imam Santoso Pimpin PSTI Blora

×

Terpilih Secara Aklamasi, Teguh Imam Santoso Pimpin PSTI Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Setelah sekian lama vakum, akhirnya Pesatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Kabupateb Blora memiliki kepengurusan baru.

Kepengurusan baru kembali terbentuk usai menggelar Musayawarah Daerah (Musda) PSTI Kabupaten Blora yang di laksanakan di aula Koni Blora, Rabu (15/05/2024).

Musda diikuti 12 peserta tersebut, semuanya setuju Teguh Imam Santoso menjadi calon tunggal yang memenuhi syarat untuk dipilih.

Teguh Imam Santoso terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Blora untuk masa bakti 2024 – 2028.

Usai dilantik, Teguh mengatakan, sepak takraw di Blora memang bisa dikatakan baru walaupun sudah pernah dibentuk, namun mengalami sleeping walk atau kevakuman dalam kepengurusan dan pembinaan atlit.

“Setelah lama vakum, PSTI Blora kini bangkit lagi untuk memajukan olahraga sepak takraw. Dengan kepengurusan bertekad mewujudkan olahraga sepak takraw di Blora maju dan berkembang,” kata Teguh.

Teguh menyampaikan, pengurus yang baru memang sudah bertekad melakukan perbaikan dan menyusun program untuk mengembangkan olahraga yang merakyat tersebut.

“Ini adalah olahraga murah meriah dan merakyat, maka tidak akan terlalu susah untuk mencari bibit atlet,” terang Teguh.

Tujuannya, kata Teguh adalah untuk menjaring bibit dari bawah, supaya Kabupaten Blora punya baik secara nasional maupun di provinsi Jawa Tengah.

“Yang pasti kami sudah punya target untuk membangkitkan kembali sepak takraw di Blora dan bisa mencetak prestasi kedepanya,” kata Teguh.

Teguh juga mengapresiasi dan memgucapkan terima kasih atas kepercayaan dari semua pengurus dan anggota PSTI Blora yang telah mempercayai sebagai nahkoda PSTI Blora sampai empat tahun mendatang.

“Tentu kepercayaan kawan – kawan di PSTI atas jabatan yang saya emban mulai hari ini, akan menjadi tanggung jawab besar bagi saya kedepan untuk memajukan olah raga takraw di Blora ini sampai pada tingkat, Provinsi, maupun dikancah Nasional nantinya bisa terwujud,” papar Teguh.

Sementara, Ketua KONI Blora, Setiyono mengatakan, digelarnya Musda PSTI Blora ini harus menjadi titik awal kebangkitan olahraga takraw secara menyeluruh di Kabupaten Blora.

“Mudah-mudahan dalam kepengurusan PSTI yang baru ini bisa berjalan sesuai harapan,” kata Setiyono.

Menurut Setiyono dengan adanya pengurus diharapkan pembinaan prestasi bisa lebih terkoordinir. Target awal yang ingin dicapai adalah cabor sepak takraw bisa memberikan prestasi yang bagus pada Porprov nanti.

Setiyono berharap dengan adanya Muskab PSTI ini, cabor sepak takraw bisa kembali hidup dan berprestasi.

”Semoga Muskab ini bisa menghasilkan pemimpin yang mampu membawa sepak takraw berkembang dan berprestasi,” ujar Teguh.

Setiyono menambahkan, kepengurusan yang baru memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat. Salah satunya adalah membina bibit-bibit atlet sepak takraw junior. Karena kepengurusan sempat vakum cukup panjang.

”Harus mencari bibit atlet baru dan dibina dengan baik. Ini tugas utama selain membenahi organisasi,” pungkas Setiyono.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *