Example floating
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas Wujudkan Program Satu Data Blora, Bupati Blora Dukung Pelatihan Statistik Bagi OPD

×

Tingkatkan Kualitas Wujudkan Program Satu Data Blora, Bupati Blora Dukung Pelatihan Statistik Bagi OPD

Sebarkan artikel ini

BLORA, (Blora-ekspres.com) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyambut baik dan mendukung pelatihan statistik sektoral bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang sejalan dengan program dan visi misi pemerintah daerah berkaitan dengan Satu Data Blora.

Hal tersebut disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, saat membuka pelatihan statistik sektoral bagi OPD Pemerintah Kabupaten Blora yang digelar di Gedung Bappeda, Senin (22/11/2021).

“Dalam mengambilan kebijakan di semua sektor ini berbasis dari data yang ada. Kuncinya adalah pembaharuan data, data yang benar akurat dan valid,”terang Arief.

Arief berpesan kepada para peserta untuk bisa memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi dalam statistik sektoral. Pihaknya juga nanti meminta para peserta untuk bisa memberi rekomendasi pada instansinya masing-masing agar terkait data ini bisa semakin baik.

“Tolong setelah pelatihan ini saya pengen ada rekomendasi yang bisa dilaporkan, apa saja yang terkait, kepada OPD nanti di breakdown,” pesan Arief.

Selain itu, lanjut Arief, adanya data yang berkualitas tersebut nantinya akan berkontribusi dalam pengembangan command center di Kabupaten Blora kedepan.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Blora, Nurul Choiriyati mengatakan bahwa bahwa data statistik semakin penting, dan berdampak luas.

Selain itu, dibutuhkan kolaborasi antar penyelenggara statistik agar lebih efisien. Antara lain BPS Blora, Dinas Kominfo Blora dan Bappeda Blora.

“Kegiatan pelatihan statistik sektoral merupakan lanjutan dari kegiatan bersama yang dilaksanakan Pusdiklat BPS RI untuk Blora dengan tujuan utamanya meningkatkan kapasitas untuk pemyelenggara statistik sektoral, dan yang kedua mendukung tersedianya data statistik sektoral yang berkualitas sebagai dasar perumusan kebijakan,” pungkas Nurul.

Hadir sebagai peserta dari seluruh perwakilan OPD yang ada di Pemkab Blora. Pelatihan akan dilangsungkan selama dua hari (22-23 Novemer 2021.***Red

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *