Tumbuhkan Perkonomian Pemuda, Karang Taruna Desa Gedebeg Gelar Pelatihan Sablon

BLORA, (blora-ekspres.com) – Karang Taruna Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menggelar pelatihan sablon sebagai tindak lanjut program kewirausahaan Karang Taruna Desa Gedebeg yang mendorong tumbuhnya perekonomian warga.

“Dengan adanya pelatihan sablon ini diharapkan tumbuhnya perekonomian warga dapat membuka lapangan kerja baru khususnya untuk anak muda anggota Karang Taruna Desa Gedebeg,” terang Ketua Karang Taruna Desa Gedebeg, Ely Nyunanto disela-sela pelatihan sablon yang digelar di Balai Desa setempat, Minggu (16/01/2022).

Ely berharap kepada peserta pelatihan sablon ini bisa unggul dan berdaya saing dan dapat menjadi pelopor kebangkitan ekonomi di desa Gedebag.

“Saya berharap para pemuda dapat menjadi pelopor, selalu berinovasi dan memberikan hal-hal positif, terlebih dapat meningkatkan perekonomian terhadap dirinya serta masyarakat. Maka, dengan pelatihan sablon ini, sebagai langkah awal menuju kemandirian ekonomi,” ungkap Ely.

Selain itu, Ely menyampaikan, kegiatan Karang Taruna didukung oleh Pemerintah desa Gedebeg yang bekerjasama dengan BUMDes Maju Mapan desa Bangsa Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Sementara itu, Kepala Desa Gedebeg, Sumarwan menyampaikan terimakasih banyak kepada pemuda yang mengikuti acara ini, pesan dari pemerintah Desa Gedebeg, khususnya karangtaruna, cermati dan ikuti sampai akhir pelatihan ini.

“Mudah-mudahan bisa untuk mengembangkan ekonomi temen-teman karangtaruna nantinya,” papar Sumarwan.

Intinya lanjut Sumarwan, dari pemerintah Desa mengucapkan selamat mencarai ilmu, tujuanya kedepan siapa tahu bisa menjadi peluang bisnis, dan dengan adanya pelatihan sablon ini ada outputnya.

“Melanjutkan dan mengembangkan skil dibidang sablon, bahkan bisa untuk menambah pundi-pundi ekonomi nantinya,” jelas Sumarwan.***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.