Example floating
Example floating
Example floating
HL

Ulang Tahun ke-72 Divisi Humas Polri : Meningkatkan Hubungan Polisi dan Masyarakat

×

Ulang Tahun ke-72 Divisi Humas Polri : Meningkatkan Hubungan Polisi dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polda Jateng menggelar aksi penanaman pohon dan tabur benih ikan nila di waduk Tempuran, Blora, (13/10/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebut kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Humas Polri dengan tema ‘Humas Polri Presisi Untuk Negeri’. Kegiatan penanaman pohon ini berkolaborasi antara personel Humas Polr dengan Forkopimda dan media.di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif serta menjadi inspirasi dalam pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Blora,” kata Kombes Pol. Satake Bayu.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Satake Bayu menjelaskan, gerakan menanam pohon ini dilakukan jajaran Polda Jateng memperingati Hari Jadi ke-72 Humas Polri ini dipusatkan di Kabupaten Blora.

“Dipilihnya Blora, karena hampir lima puluh persen wilayah Blora merupakan kawasan hutan. Kami ingin menghijaukan kembali wilayah Blora,” terang Kombes Pol. Satake Bayu.

Kombes Pol. Satake Bayu menjelaskan, gerakan penanaman pohon dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Slanjutnya masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan.

Diusia yang 72 tahun Divisi Humas ini, selaku Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Satake Bayu mengaku merasa syukur dan terus berupaya untuk bekerja yang terbaik dan mengintrospeksi diri untuk selalu bisa memperbaiki apa yang belum baik pada tahun-tahun sebelumnya dan kita perbaiki pada tahun berikutnya dengan bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkaitnya.

Semetara, Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, menyampaikan, Divisi Humas Polri yang merayakan ulang tahunnya yang ke-72 ini akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami percaya bahwa Divisi Humas adalah jembatan utama antara polisi dan masyarakat. Semakin kuat hubungan ini, semakin baik pula kualitas layanan yang dapat kami berikan kepada masyarakat,” kata AKBP Agus Puryadi.

Lebih lanjut, AKBP Agus Puryadi menambahkan, Divisi Humas menjadi bagian yang sangat dekat dengan masyarakat, sehingga harus selalu siap mendengarkan keluhan, masukan, dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Selamat ulang tahun Divisi Humas Polri yang ke-72, ini memancarkan harapan bahwa kerja sama antara polisi dan masyarakat akan terus meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan dipercayai oleh seluruh warga,” harap AKBP Agus Puryadi.

Bupati Blora, Arief Rohman melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Blora,
Istadi Rusmanto menyampaikan, gerakan penanaman ini sesuai dengan progam Bupati Blora yang konsen terhadap penghijauan.

Menurut Istadi, penanaman pohon adalah salah satu cara efektif untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan melawan perubahan iklim.

“Kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan bersih, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap keseimbangan ekosistem kita,” kata Istadi.

Gerakan penanaman pohon ini, lanjur Istadi, merupakan langkah yang positif dalam menjaga keindahan alam dan kualitas udara di wilayah ini.

Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isatadi juga menekankan pentingnya peran kolaboratif semua pihak dalam menjaga lingkungan hidup yang lebih baik, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan menjaga warisan lingkungan untuk generasi mendatang.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *