Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Blora dan Polres Blora Gandeng Petanesia

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya percepatan serta memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat hingga pelosok daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan Polres Blora gendeng Dewan Perwakilan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Blora.

“Upaya untuk percepatan dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, kita terus bersinergi dengan TNI-POLRI, dengan ormas, termasuk dengan pondok-pondok pesantren,” kata Bupati Blora, Arief Rohman saat di Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampoeng Pitulikur, Kecamatan Kradenan, Sabtu (17/07/2021).

Target kita, lanjut Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora, dengan vaksinasi yang merata ini akan menambah imun dan kekebalan, sehingga kasus Covid-19 di Blora ini akan turun.

Mas Arief juga menyatakan, dengan menggandeng ormas dan pondok pesantren ini sangat strategis dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Peran ormas dan pondok pesantren tentu sangat besar dalam program pemerintah ini. Karena keberhasilan ini akan sulit tercapai tanpa kebersamaan,” ucap Mas Arief.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, program vaksinasi-19 yang diselenggarakan di Ponpes Al Muhibbin ini merupakan kerjasama dengan DPC Petanesia Blora sebagai bagian dari program Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI.

Dengan menggandeng ormas maupun pondok pesantren ini diharapkan untuk mempercepat vaksinasi-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Termasuk agar dapat menjangkau masyarakat yang ada di daerah,” jelas AKBP Wiraga.

Lebih lanjut, AKBP Wiraga menambahkan, ada juga beberapa sudah merencanakan kegiatan vaksinasi-19 yang dilaksanakan di gerai-gerai Polres Blora. Selain ormas, juga akan dibuka secara online untuk masyarakat umum.

Sementara itu, Ketua DPC Petanesia Blora KH Cholidin Qosim mengatakan kegiatan vaksinasi-19 ini merupakan kerjasama antara DPC Petanesia Blora, dengan Pemkab Blora, Polres Blora dan Kodim 0721/ Blora untuk membantu dan mendukung program Pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari DPC Petanesia Blora untuk menyukseskan percepatan cakupan vaksinasi-19 di Kabupaten Blora yang bekerja sama dengan Pemkab Blora, Polres Blora dan Kodim 0721/ Blora,” terang KH Cholidin Qosim yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampung Pitulikur Blora.

Vaksinasi-19 masal ini, lanjut KH Cholidin Qosim, diikuti oleh 400 peserta dari para santri Ponpes Al Muhibbin Kampung Pitulikur dan masyarakat sekitar dengan usia yang bervariatif mulai dari 18 tahun hingga lansia.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *