Vaksinasi Covid-19 Bagi 7.200 Guru Selesai Pekan Depan

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kesehatan Kabupaten Blora, menargetkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada 14.000 guru tuntas sebelum kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru. Belasan ribu guru tersebut berada disemua jenjang, mulai tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas.

“Dari 14.000 guru, vaksinasi yang sudah berjalan baru 3.000 guru di semua jenjang. Dan mulai hari ini hingga seminggu kedepan, melaksanakan vaksinasi sebanyak 7.200 terhadap para guru,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat, Selasa (26/05/2021).

Sedangkan untuk lokasinya, kata Edy vaksinasi bagi para guru dilaksanakan di puskesmas terdekat pada masing-masing sekolahnya.

“Pelaksanannya itu di puskesmas terdekat dari sekolah tempat yang bersangkutan mengajar,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pengajar atau guru ini dilakukan secara bertahap. Setelah 3.000 vaksin tahap pertama dan kali ini 7.200 vaksin dan masih kurang 3.800 vaksin lagi.

Namun, pihaknya memastikan ke depan seluruh guru di Kabupaten Blira akan menerima vaksin, sembari menunggu distribusi bantuan vial vaksin dari pemerintah pusat.

Kemarin sudah dapat lagi sekitar 3.000 untuk menuntaskan vaksin lansia dosis kedua. Dan kali ini 7.200 vaksin yang diprioritaskan untuk guru.

“Secara keseluruhan, Kabupaten Blora masih kekurangan 3.800 vaksin untuk guru,” terang Edy.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.