Example floating
Example floating
Example floating
HL

Wakil Bupati Blora Buka TMMD Sengkuyung Tahap III 2023

×

Wakil Bupati Blora Buka TMMD Sengkuyung Tahap III 2023

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora resmi dibuka, Rabu (20/09/2023).

Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 dengan pembangunan infrastruktur yang disiapkan diharapkan mampu mendukung peningkatan perekonomian serta derajat kesehatan masyarakat.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0721/ Blora. Khususnya yang tergabung dalam program Tahap III Tahun 2023.

“TMMD sebagai wujud Operasi Bhakti TNI merupakan program kerjasama lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Kegiatan TMMD diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana kebutuhan dasar masyarakat untuk mendukung peningkatan perekonomian serta derajat kesehatan, ujar Wabup yang akrab disapa Mbak Etik ini.

Program TMMD ini, lanjut Mbak Etik, telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang.

Selama ini, tambah Mbak Etik, program TMMD telah rutin dilaksanakan harus terus di-support oleh pemerintah. Karena disamping meningkatkan semangat gotong royong masyarakat juga sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh komponen masyarakat.

Kepada perangkat daerah terkait, tim yang mendapatkan penugasan, Kecamatan, serta Pemerintah Desa Sambonganyar diminta untuk saling bersinergi dan berkoordinasi agar kegiatan TMMD.

Perlu diketahui, Tahap III Tahun 2023 akan berlangsung selama satu bulan penuh sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023).dengan sejumlah sasaran fisik dan non fisikUntuk sasaran fisiknya cukup bervariasi, diantaranya pembangunan jalan makadam, drainase dan plat beton.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *