Example floating
Example floating
Example floating
HL

Wakil Bupati Blora ‘Mbak Etik’ Viral Bagikan Uang, DPC PDI Perjuangan Buka Suara”

×

Wakil Bupati Blora ‘Mbak Etik’ Viral Bagikan Uang, DPC PDI Perjuangan Buka Suara”

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebuah video berdurasi 35 detik menunjukkan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sedang membagikan uang saat acara partai. Video tersebut viral dan tersebar di media sosial termasuk di grup-grup whatsapp.

Dalam video berdurasi 35 detik tersebut Mbak Etik, sapaan akrab wakil bupati mengenakan kerudung merah, jaket hitam dengan membawa uang pecahan Rp 100 ribu. Saat membagikan uang, dia didampingi seorang wanita yang mengenakan pakaian putih hitam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blora M Dasum menyebut uang tersebut digunakan untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

“Iya mas untuk bantuan air bersih,” ungkapnya saat konfensi pers di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Blora, Selasa (10/10/2023).

Dia mengatakan bantuan yang tersebut tidak hanya digunakan untuk sumbangan air bersih saja tapi juga untuk bantuan perbaikan rumah. Dasum tidak menyebut secara rinci nominal uang yang dibagikan itu.

“Ada yang perbaikan rumah. Banyak mas (nominal uang yang dibagikan, red),” ucapnya.

Lebih lanjut, Dasum menjelaskan, kegiatan bagi-bagi uang itu dilakukan di sela acara PDIP. Karena Mbak Etik mengaku membagikan uang sebagai bendahara partai.

Dasum mengakui video itu diambil usai rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Rabu (04/10/2023) lalu.

“Hari Rabu kemarin, tanggal 4 setelah mengikuti rapat DPD,” jelasnya.

Dasum menegaskan, uang tersebut merupakan uang hasil iuran internal partai. Uang tersebut dibagikan dalam rangka untuk operasional kegiatan para calon legislatif (Caleg). Dia tidak memerinci detail nominal uang yang dia bagikan itu.

“Uang gotong royong kami yang sudah kami kumpulkan waktu awal pencalegan dan kita bagi lagi untuk operasional. Karena teman-teman caleg mau ada kegiatan bagi air bersih,” jelasnya.

Dasum mengatakan bantuan tersebut tidak hanya untuk sumbangan air bersih, tapi juga untuk bantuan perbaikan rumah. Dia tidak menyebut secara jelas berapa jumlah uang yang dibagikan itu.

“Ada yang perbaikan rumah. (Berapa jumlah total uang yang dibagikan?) Banyak Mas,” ucap Dasum.

Dalam video viral berdurasi 35 detik itu diunggah akun Instagram @ndorobei.official. Dalam video itu tampak Mbak Etik sedang membagikan segepok uang pecahan Rp 100 ribu.

Saat membagikan uang, Etik didampingi seorang wanita. “Waduh bose Bagi-bagi duit. Wah. Tepuk tangan,” ucap suara pria dalam video tersebut.

Dalam video itu juga terdengar suara pria lain dari penerima uang tersebut. Terdengar suara pria dalam video yang mengatakan Wabub itu sosok yang dermawan.

“Ngene iki lho wakil bupati lomo nginiki seneng aku (ini lho wakil bupati dermawan, senang saya),” kelakar orang tersebut.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *