Warga Kampung Minyak Antusias Ikuti Vaksinasi

BLORA, (blora-ekspres.com) – Program vaksinasi yang digulirkan pemerintah dilakukan sebagai upaya untuk menghadirkan herd immunity di kalangan masyarakat dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus yang selama dua tahun ini sudah banyak memakan banyak korban jiwa.

Program vaksinasi ini tidak hanya dilakukan oleh lembaga atau instansi pemerintah, juga dilakukan oleh pihak-pihak non-pemerintahan di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan RI.

Seperti yang dilakukan oleh DPC Petanesia Blora menggelar program vaksinasi di Desa Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut digelar berkat bekerjasama dengan Pemkab, Blora, Polres Blora, Kodim 0271/Blora dan Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok (PPMSTL).

Sekretaris DPC Petanesia Blora, Alip Murtopo mengatakan selama vaksinasi pihaknya selalu menggandeng Fotkompimda setempat.

“Selama vaksinasi kita menggandeng Pemkab Blora dan juga Polres Blora, tidak lupa juga warga setempat,” ujar Alip.

Alif yang juga didapuk ketua panitia vaksinasi tersebut juga mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi itu, pihaknya juga bekerjasama dengan PPMSTL. Ini sebagai bentuk dukungan untuk mengejar target vaksinasi nasional maupun daerah untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity sebagai salah satu upaya penanganan penyebaran covid-19

“Program vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen sekaligus kontribusi kami sebagai organisasi kemasyarakatan dalam menyikapi pandemi COVID19 di Indonesia, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di kawasan pengeboran minyak,” ungkap Alif.

Alif mengatakan, animo masyarakat pada vaksinasi tahap pertama ini disediakan sekitar 1.200 vaksin. Alif juga berharap, melalui program vaksinasi ini, DPC Petanesia Blora ikut berkontribusi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sementara Ketua PPMSTL, Supratono mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab, Blora, Polres Blora, Kodim 0271/Blora dan DPC Petanesia Blora atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid-19 .

“Vaksinasi ini merupakan suatu gerakan bersama untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran pandemic covid-19, Saya berterima kasih kepada Pemkab, Blora, Polres Blora, Kodim 0271/Blora dan DPC Petanesia Blora serta seluruh panitia atas terselenggaranya vaksinasi ini,” ucap Supratono.

Salah satu peserta vaksin, Najwanto (19) warga Desa Ledok mengaku senang dengan adanya program vaksinasi COVID-19 yang sudah dinyatakan aman.

Ia mengatakan pemberian vaksinasi gratis kepada semua masyarakat ini diharapkan dapat menekan penularan COVID-19 di Kabupaten Blora, khususnya desa Ledok. 

“Saya ikut vaksin atas keinginan sendiri, tidak ada keraguan soal vaksin. Bagi saya, ini melindungi saya dan keluarga,” ucap Najwanto kepada media ini usai menerima suntikan dosis pertama,

Menurutnya, kesempatan vaksinasi covid-19 ini sayang untuk dilewati. 

“Panitia sudah beri kemudahan menyediakan tempat vaksinasi. Lokasi pelayanan vaksinnya pun dekat dengan rumah saya,” pungkasnya.  Perlu diketahui, peserta vaksinasi tersebut berasal dari lima desa. Yakni Desa Ledok, Brabowan, Pojokwatu, Sambong, dan Biting.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *