ZIS SMP 2 Blora Santuni 57 Siswa Yatim Piatu

BLORA, (blora-ekspres.com) – Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) SMP Negeri 2 Blora bekerjasama dengan Masjid Al Aamiin memberikan santunan kepada 57 siswa di Masjid Al Amin SMPN 2 Blora, Selasa (08/08/2022).

Sebanyak 57 siswa yang berasal dari kelas 7, 8 dan 9 ini merupakan anak yang sudah ditinggal orang tuanya baik yang meninggal ayah atau keduanya orang tuanya.

Kepala SMPN 2 Blora, Eny Rubiyanti mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang para guru dan karyawan SMPN 2 Blora terhadap siswa siswi SMPN 2 Blora yang kebetulan diberikan takdir orang tuanya sudah meninggal dunia.

“Kami berharap santunan ini dapat memberikan manfaat kepada anak anak dan bisa digunakan dengan sebaik baiknya serta meringankan beban orang tua atau wali mereka,” ujar Eny.

Eny berharap, kedepan santunan seperti ini bisa terus berjalan dan bisa menjangkau lebih banyak lagi anak anak yang yatim/piatu yang ada di SMPN 2 Blora ini.

Sementara itu dalam mauhidhah hasanah sebelum penerimaan santunan, guru PAI SMPN 2 Blora Abdul Khaliq mengatakan, barang siapa yang menyantuni,menyanyangi dan membina anak anak Yatim atau piatu akan mendapatkan pahala yang besar.

“Dalam Hadist Nabi SAW orang yang dirumahnya terdapat anak yatim dan dibina dengan baik maka mereka bersamaku di syurga seperti 2 jari ini,” terang Abdul Khaliq.

salah satu siswa yang menerima bantuan, Alan mengaku senang dan bahagia menerima santunan tersebut. Kebahagiaan ia merasa diperhatikan.

“Alhamdulilah, kami sangat senang dan bahagia atas perhatian atas perhatian dari guru, staff dan karyawan SMPN 2 Blora. Terutama pengelola ZIS yang telah memberikan santunan kepada kami anak anak Yatim-piatu,” ujar Alan.

Semoga, lanjut Alan, bantuan yang kami terima dapat bermanfaat. Dan Allah selalu memberikan balasan yang berlipat.

Perlu diketahui, santunan yang disampaikan ZIS SMPN 2 Blora yang dikomandani Munarti kepada 57 siswa yatim piatu tersebut berupa berupa uang dan bingkisan buku serta berupa makanan.*** Red/Gus.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.