Example floating
Example floating
Example floating
HL

2023, PT. GMM No Stop Giling

×

2023, PT. GMM No Stop Giling

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pabrik Gula Blora (PG) PT. Gendhis Multi Manis (GMM) mulai mempersiapkan diri musim giling 2023.

“Persiapan yang kami demgan melakukan perbaikan rutin dan kami optimis akan menyelesaikan musim giling 2023 dengan lebih baik dari sebelumnya,” kata Direktur Operasional PT GMM Krisna Murtianto Rabu (11/01/2023).

Pada musim giling 2022 lalu, terang Krisna Murtianto, PT GMM telah menyelesaikan dengan perolehan tebu tergiling 296.234 ton, tendemen : 6,83 persen dan Total GKP yang diproduksi 20.161 ton.

Krisna Murtianto mengakui, pada musim giling 2022 lalu mengalami beberapa kendala. Diantaranya, terhambatnya penjualan produk kami dan juga curah hujan yang diluar prediksi.

“Hal ini berpengaruh pada pembiayaan pembelian tebu dan juga rendemen,” jelas Krisna Murtianto.

Adanya perbaikan di berbagai sektor, lanjut Krisna Murtianto, harapan agar giling 2023 lancar dengan motto No Stop Giling selama kurang lebih 300 hari.

Sementara Manager Plantation, Yudhi menambahkan untuk pasokan tebu dari lokal blora di tahun 2023 ini mengalami pertumbuhan yang besar.

“Ini menjadi peluang yang sangat baik bagi giling 2023 nanti,” tambah Yudhi.

Diketahui dari data lapangan PT GMM ada kenaikan luasan lahan tebu di Blora sebanyak kurang lebih 10 persen dari sebelumnya tahu 2022 sebesar 4.300 Ha.

PT GMM sebelumnya juga menyampaikan realisasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) tahun 2022 dengan Total 302 juta.

“TSP ini selalu kami realisasikan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Saat ini kami memang belum dapat memberikan bantuan yg besar, namun kami mencoba berpartisipasi untuk membantu masyarakat Blora, terlebih untuk lingkungan sekitar perusahaan,” jelas Krisna.

PT Gendhis Multi Manis merupakan perusahaan industri gula satu-satunya yg ada di Blora, dengan total 700 karyawan saat on season dan 400 karyawan saat off season diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap Blora. Mengurangi angka pengangguran, meningkatkan ekonomi petani dan adanya perputaran uang saat kegiatan produksi berjalan.

Seperti sopir truk tebu, penebang tebu, warung makan dan lain sebagainya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *