Anggota Polsek Randublatung Perketat Penjagaan Stasiun Kereta

BLORA, BE – Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Polsuska memperketat penjagaan stasiun kereta api Randublatung, Blora, Jumat, (27/12/2019) pagi.

Kapolsek Randublatung Polres Blora AKP Supriyo melalui Kasi Humas Aiptu Rosikun membeberkan bahwa penjagaan di Stasiun Kereta di perketat dikarenakan lonjakan penumpang saat liburan sudah mulai meningkat.

“Lonjakan penumpang sudah meningkat, seperti pagi ini menurut data dari Stasiun, ada 102 penumpang yang naik Kereta Api Blora Jaya jurusan Cepu Semarang,” beber Kasi Humas.

Selain melakukan penjagaan, petugas juga menyampaikan himbauan kepada warga, agar selalu hati hati dan waspada terhadap copet dan jambret, selain itu petugas juga menghimbau warga, agar waspada terhadap gendam.

“Kami himbau kepada warga agar hati hati, terutama dalam membawa barang berharga, selain itu harus waspada terhadap gendam, karena situasi ramai apapun bisa terjadi,” tandas Rosikun.

Lonjakan penumpang yang terjadi di Stasiun Randublatung merupakan penumpang lokal jarak pendek yang akan melaksanakan liburan.

“Lonjakan penumpang yang ada, adalah pemumpang lokalan, warga yang akan liburan, sedangkan untuk arus balik kereta jarak jauh sendiri, masih landai belum ada lonjakan bearti,” tambah Rosikun.

Di tempat terpisah, Kapolres Blora AKBP AKBP Antonius Anang mengungkapkan penjagaan dan patroli ke pusat keramaian dan obyek vital. Salah satunya kegiatan Operasi Lilin Candi 2019.

“Peningkatan penjagaan di pusat keramaian dan obyek vital merupakan bagian dari Operasi Lilin Candi 2019. Dimana, Operasi Lilin bukan hanya fokus pada pengamanan gereja, namun juga pengamanan pusat keramaian dan juga obyek vital nasional,” ucap Kapolres.

Sementara, Sumiran, salah satu penumpang Kereta Blora Jaya mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga akan berlibur ke Semarang.

“Kami sekeluarga akan liburan ke Semarang, milih naik kereta karena lebih murah dan cepat, kami juga telah pesan tiket untuk pulangnya juga,” ucap Sumiran.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.