Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Aparat Gabungan Sekat Pemudik di Perbatasan Wilayah Kabupaten Blora

×

Aparat Gabungan Sekat Pemudik di Perbatasan Wilayah Kabupaten Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Jelang Lebaran Ramadhan 1441 H, aparat gabungan Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan Blora, serta relawan lainnya melakukan penyekatan pemudik di wilayah perbatasan Kabupaten Blora, Kamis, (21/05/2020).

Salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah di Pos Check Point yang berada di pos pam terpadu ketapang Cepu, dimana pos ini memiliki fungsi penyekat Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan menjelaskan, kegiatan penyekatan di Pos Check Point di Pos Pam terpadu Ketapang Cepu dengan sasaran masyarakat yang mudik dari luar dengan tujuan daerah Kabupaten Blora.

“Penyekatan dilakukan di perbatasan, dan ada satu check point yang ada di Pos Pam terpadu Ketapang Cepu. Karena pos ini berada di wilayah perbatasan dengan kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur,” ucap Kapolres Blora.

Penyekatan ini dilaksanakan di lima pos pam terpadu Operasi Ketupat Candi 2020. Diantaranya, di Pos Pam ketapang Cepu, Pos Pam Randublatung, Pos Pam Singget Kecamatan Jati, Pos Pam Kunduran dan Pos Pam Todanan.

Tujuan penyekatan arus pemudik ini, lanjut Kapolres, untuk memberikan pemahaman kepada pemudik tentang pencegahan covid-19.

Dalam melaksanakan tugas, Kapolres berpesan kepada petugas harus tetap tegas, namun tetap humanis dan mengedepankan edukasi.

“Berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, diperbatasan tentunya ada banyak kepentingan dan berbagai macam karakter manusia, maka petugas harus bijak dan luwes,” tambah Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres dan Dandim juga menyerahkan bingkisan dan bantuan masker kepada petugas gabungan.

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi,SE membeberkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polres Blora dan akan bahu membahu dengan semua elemen masyarakat dalam tugas kemanusiaan penanganan covid – 19, salah satunya adalah penyekatan pemudik di perbatasan.

“Tentunya kita harus kompak dan jalin sinergi, semua yang kita lakukan ini adalah untuk kebaikan masyarakat kabupaten Blora,” beber Dandim.

Wakapolres Blora, Samdani dan Pejabat Utama Polres Blora juga urut mendampingi dalam memantau langsung kegiatan penyekatan pemudik tersebut.***(Red/Rif/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *