Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Belanja Takjil di Bazar Ramadan Berhadiah Kambing

×

Belanja Takjil di Bazar Ramadan Berhadiah Kambing

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Berburu takjil dan makanan untuk berbuka puasa menjadi salah satu tradisi yang biasa dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Namun kali ini ada yang berbeda di Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. setiap pengunjung yang berbelanja di bazar takjil Ramadhan berkesempatan untuk memenangkan hadiah undian berupa seekor kambing.

“Bazar takjil Ramadhan ini pertama kami dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan Ramadan sebuah langkah inovatif dilakukan oleh warga desa Bogorejo atas dukungan dari Pemerintah Desa (Pemdes) untuk melayani warga yang ingin mencari takjil atau makanan berbuka puasa,” kata Kepala Desa Bogorejo Farid A’ang Muallifi saat ditemui media ini di lokasi, Sabtu (15/04/2023).

A’ang, sapaan akrabnya menjelaskan bazar takjil Ramadhan ini digelar selama tiga hari sejak Jum’at-Minggu (14-16/04/2023)

Namun, lanjut A’ang, sapaan akrabnya, yang menarik bazar takjil Ramadhan ini, setiap pengunjung yang berbelanja di bazar takjil Ramadhan ini berkesempatan untuk memenangkan hadiah undian berupa seekor kambing yang akan diundi di hari terakhir Minggu (16/04/2023) pukul 15.00 wib.

A’ang mengungkapkan, selama berlangsungnya acara bazar takjil Ramadhan, ada sekitar 15 ribu kupon yang disediakam. Syaratnya, kata A’ang, yakni pengunjung yang berbelanja minimal senilai Rp 5.000, berhak mendapatkan satu buah kupon.

A’ang, berkeyakinan bazar takjil Ramadhan yang menjual beraneka menu berbuka puasa mampu membantu meningkatkan pendapat ekonomi pelaku usaha masyarakat. Apalagi, antusiasme warga membeli makanan dan minuman untuk menu buka puasa bersama keluarga sangat tinggi.

Pasar ramadan menjadi tradisi musiman setiap bulan Ramadan bagi pelaku usaha olahan menawarkan berbagai jenis makanan olahan berbuka puasa bagi umat Islam.

“Bazar takjil Ramadhan yang diikuti puluhan pedagang makanan selama kurang lebih satu bulan ke depan mampu membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” jelas A’ang.

Pasar ramadhan yang dibuka mulai pukul 15.00 hingga menjelang berbuka puasa itu diikuti puluhan UMKM. A’ang berharap di waktu mendatang kegiatan itu bisa lebih kreatif dan inovatif sehingga pengunjung bisa lebih banyak.

“Yang jelas, kami (Pemdes Bogorejo) melaksanakan bazar takjil Ramadhan ini, sebagai upaya menggerakkan perekonomian demi membantu masyarakat sekaligus menyediakan kebutuhan berbuka puasa,” terang A’ang.

A’ang mengungkapkan, tempat pelaksanaan kegiatannya memang layaknya pedagang takjil yang lain yang digelar di jalan umum di depan pasar desa Bogorejo.

A’ang juga menyarankan pedagang yang menjual aneka makanan buka puasa, hendaknya harus mengutamakan makanan yang sehat dan tetap menjaga ketertiban serta kebersihan.

“Semoga dengan bazar takjil Ramadhan ini, pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang atau UMKM, termasuk masyarakat yang ingin membeli menu makanan favorit berbuka puasa,” pungkas A’ang.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *