Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Bibi Hastuti Serahkan 14 Traktor Tangan untuk Kelompok Tani

×

Bibi Hastuti Serahkan 14 Traktor Tangan untuk Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Anggota DPRD Kabupaten Blora Bibi Hastuti memberikan bantuan berupa 14 hand tractor kepada kelompok tani yang berada di tujuh Desa yang ada di Kecamatan Randublatung dan Jati.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Blora dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, penyaluran bantuan berupa hand traktor kepada petani ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Blora bersama DPRD Kabupaten Blora sebagai wujud kepedulian terhadap para petani khususnya yang ada di Kecamatan Randublatung dan Jati.

“Penyaluran bantuan ini kerjasama Pemerintah Kabupaten Blora bersama DPRD Kabupaten Blora sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat, khususnya petani di Kecamatan Randublatung dan Jati,” kata perempuan yang akrab disapa Bibi ini saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, Senin (03/04/2023).

Selain itu, Bibi menyampaikan penyaluran bantuan hand traktor kepada petani ini berdasarkan kebutuhan masyarakat. Karena Kabupaten Blora memiliki potensi yang sangat besar terutama sektor pertanian, dengan harapan bantuan tersebut bisa meningkatkan produktifitas pertanian sehingga bisa ikut berperan dalam roda perekonomian daerah.

“Melalui bantuan hand traktor ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para petani semakin meningkat,” ujar anggota DPRD Blora dari Dapil III yang meliputi, Kecamatan Kradenan, Randublatung dan Jati.

Dalam kesempatan itu, Bibi  meminta agar kelompok tani memanfaatkan sebaik-baiknya hand tracktor tersebut untuk menggarap lahan pertanian mereka dengan baik.

“Harapan saya, mohon dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga seperti milik kita pribadi, ini bukan milik ketua kelompok saja, tapi milik semua kelompok yang mesti dimanfaatkan bersama,” ucap Bibi.

Meski berada di Komisi C yang bukan membidangi pertanian, tambah Bibi, akan selalu berusaha membantu para petani di Kabupaten Blora Kecamatan Kradenan, Randublatung dan Jati.


“Kami memang bukan di Komisi B yang membidangi pertanian, namun tetap bisa membantu para petani dengan traktor tangan ini, ungkap Bibi.

Bibi menyebutkan, dirinya akan terus berupaya maksimal untuk membantu para petani agar dapat meningkatkan produktiftas pertanian sehingga membuat kehidupan petani semakin membaik.

“Semoga program bantuan hand traktor ini bisa bermanfaat, meningkatkan produktivitas pertanian dan juga sebagai wujud peduli kami kepada petani. Sehingga petani bisa lebih semangat lagi dalam pengabdiannya untuk bangsa,” pungkasnya.

Salah satu perwakilan penerima hand tractor, Sumadi warga desa Pelem Kecamatan Jati mengucapkan sangat terimakasih atas bantuan hand tractor dari Anggota DPRD Kabupaten Blora Bibi Hastuti.

“Kami berterima kasih atas bantuan tersebut. Kami doakan Mbak Bibi selalu dan terus bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Sugi desa blekutuk kec Randublatung, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora dan anggota DPRD Kabupaten Blora Bibi Hastuti yang telah membantu hand tractor bagi kelompok tani.

Semoga dengan adanya hand tractor ini dapat mempermudah dalam mengembangkan dan meningkatkan produksi pertanian masyarakat desa,” pungkasnya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *