Blusukan ke Pasar Randualas, Wakil Ketua DPRD Blora Bagikan Masker

BLORA, (blora-ekspres.com) – Mewabahnya virus corona (Covid-19) membuat masker di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Blora semakin langka. Kalau pun ada, harganya melangit hingga berkali-kali lipat dibandingkan harga biasanya.

Dengan melihat kondisi saat ini kesehatan lebih penting, masyarakat pun terpaksa harus membelinya.

Hal itu, membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, membagian ratusan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional Randualas Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Selian itu, ia juga mengedukasi pedagang pasar agar mencuci tangan dan menggunakan masker dengan benar. Langkah tersebut dilakukan sebgaai antisipasi penyebaran Covid -19.

“Kami sadar bahwa masyarakat butuh masker. Karena itu, kami sengaja menbeli dan membagikan secara geratis kepada masyarat yang berada di Pasar Randualas,” katanya, Minggu, (19/04/2020).

Dia juga mengatakan, setelah melakukan edukasi, ternyata masih banyak pedagang maupun pembeli di pasar Randualas banyak yang belum mengetahui bahaya Covid-19. Padahal, saat ini virus tersebut sudah mewabah dan membahayakan.

“Ternyata banyak yang tidak tahu (Covid-19). Dengan kami datang ke pasar ini mereka jadi tahu dan siap untuk menjaga diri,” tutupnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.