Blusukan ke Pasar, Polisi di Blora Serukan Protokol Kesehatan

BLORA, (blora-ekspres.com) – Antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora melalui Polsek jajaran gencar melakukan patroli imbauan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Polsek Randublatung. Dengan menerjunkan satu regu berpatroli yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Panca Driyanto melakukan blusukan pasar tradisional untuk mengingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan,Minggu (28/02/2021).

“Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut instruksi dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, perihal pelaksanaan tugas penanganan Covid-19,” terang Kapolsek Randublatung AKP Wismo.

Untuk itu, lanjut AKP Wismo, setiap pelaksanaan patroli yang dilakukan selalu diselingi dengan imbauan protokol kesehatan.

“Kita tidak mau underestimate, meskipun situasi relatif aman, anggota selalu kita dorong untuk aktif patroli, terutama di lokasi lokasi rawan gangguan kamtibmas ataupun rawan pelanggaran protokol kesehatan,” beber AKP Wismo.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Cepu Polres Blora ini menambahkan bahwa patroli imbauan protokol kesehatan penting dilakukan, apalagi di tempat keramaian masyarakat seperti dipasar rakyat, dimana setiap hari ramai dikunjungi warga untuk bertransaksi jual beli.

“Kita selalu ingatkan warga agar membiasakan 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan,dan mengurangi mobilitas” tambah AKP Wismo.

Dalam kegiatan tersebut petugas Polsek Randublatung juga membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang belum memakai masker.

salah satu pedagang di pasar rakyat Rabdublatung, Saropah menanggapi positif kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa saat beraktifitas di pasar, kadang masih ada warga yang lupa untuk tidak memakai masker.

“Dengan adanya petugas kami merasa lebih tenang, dan tentunya jika ada yang melanggar protokol kesehatan akan ada yang mengingatkan,” kata Saropah.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.