Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kunduran Bagikan Masker ke Warga

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kunduran Bagikan Masker ke Warga

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran Resor (Polres) Blora gelar aksi bagi-bagi masker ke warga, didepan Pasar Kunduran Selasa (02/02/2021).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu, dipimpin oleh Kapolsek Kunduran, AKP Lilik Eko Sukaryono bersama Danramil Kunduran, Kapten Inf. Sugiyanto beserta anggota-anggotanya dan unsur pemerintahan kecamatan setempat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Kunduran, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Polri terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora.

“Kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti halnya pembagian masker ini, hingga tidak ada warga keluar rumah tanpa menggunakan masker,” kata AKP Lilik Eko kepada media ini.

Dalam pembagian masker tersebut, lanjut AKP Lilik Eko dilaksanakan untuk himbauan dan mengedukasi kepada warga untuk dirumah saja.

“Apabila mendesak keluar rumah, agar selalu menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan rajin memcuci tangan menggunakan sabun,” terang AKP Lilik Eko.

Selain pengendara, sambung dia, pembagian masker juga dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah Kunduran.

“Untuk hari ini, ada sekitar 100 helai masker habis kita bagikan,” bebernya.

Tidak hanya masyarakat, AKP Lilik Eko mengatakan, seluruh anggota Polsek Kunduran juga diingatkan dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Para anggota kepolisian harus bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

Kapolsek berharap, upayanya tersebut agar dapat berdampak signifikan. Sehingga, kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat.

“Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukannya,” pungkasnya.***Red

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *