Ditengah Pandemi Covid-19, Dandim 0721/Blora Bagikan Sembako Secara Door to Door

BLORA, (blora-ekspres.com) – Ditengah-tengah masa Pandemi Covid-19 Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi peduli terhadap sesama dengan bagikan sembako ke warga yang kurang mampu ataupun ekonomi warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi yang didampingi Kasdim Mayor Inf Budi Leksono, Pa Staf jajaran Kodim 0721/Blora membagikan sekitar 700 paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu, bertempat di Wilayah Kelurahan Bangkle Kecamatan Kota Kabupaten Blora, Rabu (06/05/2020). 

Letkol Ali Mahmudi mengungkapkan kegiatan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian TNI Khususnya Kodim 0721/Blora terhadap masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona.

“Ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagai kepedulian kita, membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sini,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, pembagiaan sembako secara langsung dengan mendatangi rumah warga bertujuan untuk mengumpulnya massa dari warga yang menerima bantuan sembako.

“Saya sengaja mendatangi rumah warga untuk menghindari kerumunan massa, bantuan ini kami bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga secara door to door,” ujarnya seraya meminta masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan COVID-19 dan instruksi  pemerintah. 

“Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi Covid 19, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak (Physical Distancing) dan hindari kerumunan, kemudian sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat, mari kita lawan corona,” katanya.

‌Sutrisno, (52). Salah satu warga yang menerima bantuan sembako dan masker mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0721/Blora atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim Blora yang masih memperhatikan kami berkunjung ke gubuk kami menyisihkan rejekinya untuk kami, dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah menghadapi situasi di saat sekarang ini,” ucapnya saat ditemui Team Pendim.***(Red/Tim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.