Forkompinda Blora Gelar Rapat Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

BLORA, BE – Bupati Blora H.Djoko Nugroho memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainnya Kabupaten Blora tahun 2020 di gelar di di Kantor BPBD Blora, Selasa, (14/01/2020). Acara di hadiri oleh seluruh Forkompinda dan seluruh kepala OPD, camat serta Instansi terkait lainnya.

Seusai apel, Bupati Blora di dampingi Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE, Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf.Loka Jaya beserta Forkompinda lainya, melakukan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana alam yang telah disiapkan.

Kepala BPBD Blora Hadi Praseno, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat melalui Bupati Blora, dimana seluruh stake holder harus siap untuk antisipasi bencana.

“Menjelang musim hujan yang intensitasnya makin meningkat, kita mengadakan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, untuk dikabupaten Blora yang paling rawan adalah sekitar daerah aliran sungai Bengawan Solo dan Sungai Wulung Randublatung,” kata Kepala BPBD Blora.

Lebih lanjut Hadi menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jika suatu saat terjadi bencana alam. “Himbauan masyarakat di sekitar sungai, agar waspada banjir, dan yang di pegunungan agar waspada tanah longsor,” tambah Hadi.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, melalui Kabag Ops Kompol Zuwono mengungkapkan bahwa Polres Blora beserta jajaran mendukung penuh penanggulangan bencana alam di Blora.

“Polres Blora beserta jajaran mendukung penuh penanggulangan bencana alam di Blora, bahwa Penanggulangan Bencana adalah tugas kita bersama,” ucap Kabag Ops.

Selain Rapat, dalam kegiatan tersebut juga di gelar sarana dan prasarana tanggap bencana alam dari Seluruh Stake Holder seperti TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial, PMI serta Tagana Blora.***(PHB/Ely).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.