Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
HL

Gandeng APDI, Ditlantas Polda Jateng Sosialisasikan Etle Drone di Blora

×

Gandeng APDI, Ditlantas Polda Jateng Sosialisasikan Etle Drone di Blora

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Satlantas Polres Blora bersama Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng menggelar kegiatan pengenalan ETLE Drone di Traffic Light perempatan Karangjati Kabupaten Blora, Senin (30/01/2023).

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi pengenalan penindakan pelanggaran menggunakan ETLE Drone di Wilayah Hukum Polres Blora dalam upaya mewujudkan budaya tertib berlalu lintas.

Uji coba ETLE Drone ini berhasil dilakukan kurang lebih selama 20 menit dengan sasaran adalah para pengguna jalan yang melintas di simpang empat Traffic Light Karangjati Kabupaten Blora.

Kasi Gar Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng, Kompol Ilham Syafriantoro Sakti, menjelaskan ETLE Drone merupakan inovasi Ditlantas Polda Jateng, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di seluruh penjuru Jawa Tengah pengguna jalan, serta upaya mencegah fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Kami dari Kasubdid Gagum Ditlantas Polda Jawa Tengah bersama polres Blora dan mengandeng rekan-rekan APDI (Asosiasi Pilot Drond Indonesia) kami baru saja melaksanakan kegiatan sosialisasi dan uji coba tindakan pelanggaran lalu lintas ETLE Mobile terintegrasi melalui Drone,” ungkap Kompol Ilham.

Kompol Ilham menambahkan, ETLE Drone ini merupakan perintah dari Dirlantas Polda Jateng sebagai bentuk penyempurnaan dan pengembangan ETLE yang selama ini sudah secara masif dilaksanakan di Polda Jawa Tengah dan jajaran.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di 35 kota dan kabupaten Polres di Jawa Tengah. Dengan menggunakan alat ETLE Drond ini nantinya pelanggaran dapat di tilang dengan melalui mengcapture,” ungkapnya

Dirinya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan khusunya untuk tertib berlalu lintas dengan secara kesadaran. Ilham juga mengatakan penggunaan ETLE Drone Mobile dinilai sangat efektif.

“Penggunaan alat ETLE Drone ini sangat efektif, kerena apa yang sudah berjalan di jawa tengah, perlu kita ketahui ada ETLE statis, ETLe Mobile, yang baru ini melalui Drond. Tentu saja drond ini cakupannya lebih luas, sehingga untuk pelanggaran yang tidak terkafer oleh ETLE statis ataupun ETLE Mobile, karena ini lebih mudah terkafer oleh ETLE Mobil Drond,” jelasnya.

Penggunaan ETLE Mobil Drond sendiri rencana akan dilaksanakan usai sosialisasi selesai dilaksanakan di 35 Polres se Kabupaten di yang ada Jawa Tengah.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *